Jajaran Tiga Pilar Tanjung Duren Gelar Vaksinasi Covid-19 Di RPTRA Satria Jelambar

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Jajaran Tiga Pilar Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat menggelar vaksinasi Covid-19 di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Satria Jelambar pada Jumat (11/2/2022).

Dalam kegiatan ini, tiga pilar menyasar dua Rukun Tetangga di sana yang berstatus zona oranye.

"Dimana di RW sini terdapat dua RT yang zona oranye. Sehingga kami dari tiga pilar mengambil langkah membuka gerai vaksin disini untuk warga supaya yang belum booster ataupun yang belum vaksin segera divaksin," kata Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Rosana Albertina Labobar.

Ocha, sapaan akrabnya mengatakan, selain untuk lansia dan dewasa, kegiatan vaksinasi ini juga dibuka untuk anak-anak. Terdapat 200 dosis vaksin yang disiapkan dalam giat ini. 

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung tiap minggu. "Untuk disini karena kita tim nakesnya cuma satu tim jadi untuk targetnya 200 vaksin," ungkapnya. 

Sementara, hingga saat ini Ocha memastikan tidak ada zona merah di wilayahnya. 

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh warganya untuk tidak mengendorkan protokol kesehatan (prokes) mengingat kasus Covid-19 di DKI Jakarta kian hari kian meroket.

"Tentunya kita juga masih ada kegiatan pembagian masker, kemudian mengingatkan keluarga, setiap malem kita ada apel cipkon. Kita melakukan patroli, mengimbau warga yang berkumpul, supaya wilayah kita ini tidak naik Covid-nya," pungkasnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama