Kantor Dispora Pindah Ke Jalan Basuki Rahmat Sukomulyo, Bupati Yes: Agar Kinerjanya Lebih Maksimal

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lamongan, Kamis (17/2) resmi berpindah ke Jalan Basuki Rahmat Sukomulyo Lamongan. Kantor baru Dispora yang dibangun sejak tahun 2020 ini, diresmikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Forkopimda setempat. 

Bupati sebut Kantor baru ini, agar Dispora dalam fungsinya dapat lebih maksimal dan optimal lagi. Tidak hanya pelaksanaan fungsi lebih maksimal, kantor baru, juga diharapkan mampu menggairahkan kembali seluruh cabang olahraga di Kabupaten Lamongan.

“Peresmian Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga supaya Dispora ini bisa lebih maksimal lagi bisa lebih optimal lagi dalam menjalankan fungsi-fungsinya. Kita berkeinginan seluruh cabang olahraga di Lamongan ini bisa hidup, bisa bergairah, dan tentu bisa mendapatkan prestasi-prestasi yang kita harapkan tidak hanya bersifat regional saja, juga secara nasional, bahkan internasional. Beberapa cabang yang sekarang sudah mendapatkan pembinaan, prestasi yang sudah baik ini juga akan kita tingkatkan,” terang Pak Yes.

Menurut dia, olahraga juga dapat dijadikan sebagai tools bagi daerah untuk sarana pemasaran maupun daya saing daerah yang lebih luas. Sesuai program pemerintah daerah, diharapkan seluruh desa agar memiliki fasilitas olahraga.

“Saya sampaikan, sesuai program, kita harapkan seluruh desa-desa mempunyai fasilitas olahraga, agar pemuda kita bisa mencurahkan aktivitasnya yang positif dengan lapangan olahraga, tentu dengan kemampuan desa yang bersangkutan  dan ketersediaan infrastruktur yang dimiliki,” harapnya.

Ditambahkan Pak Yes, olahraga menjadi bagian penting bagi pembangunan pemuda dan olahraga di daerah. 

“Nanti Dispora dengan kantor baru ini lebih semarak lagi menggairahkan kegiatan-kegiatan pemuda. Gandeng semua organisasi kepemudaan sehingga semuanya lebih giat lagi, lebih semarak dan lebih berktifitas, yang akan meningkatkan kualitas dan semangat para pemuda. Kedepannya, lebih adaptif lagi dengan perubahan zaman perubahan teknologi informasi yang tentu ini akan semakin cepat,” tambahnya.

Kepala Dispora Kandam, sebut pembangunan Kantor Dispora ini menelan biaya dari APBD kurang lebih 3,27 miliar rupiah. Menurutnya pembangunan gedung yang dekat dengan sarana prasarana olahraga di Kabupaten Lamongan ini dapat membentuk ekosistem yang kuat dalam mewujudkan visi misi Lamongan, utamanya di bidang olahraga.

“Pembangunan gedung ini sudah menyatu dengan program bupati, bahwa adanya ekosistem yang harus kita bentuk. Oleh karena itu pembangunan gedung mendekati sarana prasarana olahraga di Kabupaten Lamongan, di samping GOR Sport Center Lamongan,” ucap Kandam.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama