Wabup Gorontalo Hendra Hemeto Hadiri Rakor V Forum BKM Bulilango Lipu

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto menghadiri rakor V Forum Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Bulilango Lipu Kabupaten Gorontalo, di Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto, , Sabtu (12/02/2022),

Hendra Hemeto mengatakan, dalam memberikan pelayanan sosial terhadap masyarakat  miskin, BKM mempunyai tugas pokok yakni Pemberdayaan Masyarakat.

Yakni dengan melakukan rumusan penetapan kebijakan secara  demokrasi dan partisipatif yang menyangkut kebutuhan  masyarakat miskin.

Ia berharap,untuk meningkatkan  kesejahteraan melalui P2KP dan swadaya masyarakat, BKM mampu mengorganisasi masyarakat untuk membuat perencanaan program penanggulangan kemiskinan.

Selain itu, BKM harus mampu mendorong berlangsungnya proses pembangunan partisipatif, melalui tahapan identifikasi masalah, perumusan langkah langkah pemecahan masalah melaksanakan kegiatan pemecahan masalah, monitoring dan evaluasi.

"Fungsi BKM dalam menjalankan kegiatannya yaitu menghidupkan nilai nilai luhur dalam bermasyarakat melalui modal Sosial untuk mendukung pembangunan berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin serta berupaya membuka akses kesempatan yang seluas luasnya kepada masyarakat,"imbuhnya. 

Selain itu, BKM juga mendorong melakukan kontrol terhadap kebijakan,keputusan, kegiatan,keuangan yang dibawah kendali BKM.

"Juga .emfasilitasi atau mempertemukan jaringan sosial dengan potensi sumber daya yang ada dalam masyarakat," pinta Hendra.

Pria yang biasa disapa Dadang itu beharap, kegiatan BKM membuat program dua kali lebih baik sebagaimana yang menjadi cita cita besar Pemerintahan Nelson - Hendra. 

Dadang juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus BKM Bulilango Lipu Kabupaten Gorontalo atas semua kerjasama dan kerja keras selama ini. 

Posting Komentar untuk "Wabup Gorontalo Hendra Hemeto Hadiri Rakor V Forum BKM Bulilango Lipu"