Wacana Gugat Aset KUD Minatani, Pengurus Pilih Diam

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Aneh, salah seorang pengurus KUD Minatani tidak tahu soal beredarnya isu gugatan yang pada bulan kemarin menggelinding begitu santer. Sutrisno, bendahara Koperasi Minatani itu, sama sekali tidak tahu adanya isu gugatan yang akan dilayangkan  ke lembaganya. 

Saat ditanya, bagaimana kelanjutan wacana gugatan oleh anggota Koperasi terkait sebagian aset, Sutrisno tidak tahu sama sekali. 

"Waduh, saya tidak tau kalau soal itu. Coba sampeyan langsung tanya ke Pak Ketua saja," ungkap dia saat wartamerdeka.info mengkonfirmasi. 

Sementara, Ketua KUD Minatani, Kasulasa beberapakali dihubungi belum ada jawaban. Meski HP nya dalam kondisi aktif. 

Seperti diberitakan, media ini, sejumlah anggota KUD Minatani mempertanyakan adanya isu gugat menggugat sebagian aset Koperasi. 

"Kalau memang isu gugatan itu jelas, dan memang layak harus digugat, ya digugat saja, biar semua jadi clear, " ujar salah seorang anggota Koperasi Mina tani. 

Bahkan, Sudarlin, yang juga anggota di KUD Mina tani terus mempertanyakan nasib lembaga Koperasi Mina tani. Menurut dia, agar tidak terus menjadi tanda tanya, pengurus sebaiknya menjelaskan kepada anggota perihal adanya isu gugatan itu. 

"Seharusnya, pengurus bisa menjelaskan kepada anggota terkait wacana gugatan sebagian  aset milik Koperasi. Kalau memang pantas dan layak untuk dibawah ke ranah hukum, ya silakan saja. Tapi kalau memang isu tersebut tidak benar ya, jelaskan dong!, " tandas Sudarlin. 

Karena bagaimana pun, lanjut dia, ini menyangkut kredibilitas lembaga dan pengurus. 

Kalau ternyata masih ada celah ke depan bisa diperbaiki, berarti secara administratif ada yang tidak beres. 

Masih dari sumber anggota Koperasi Mina tani, sebentar lagi KUD yang berlokasi di wilayah pesisir Lamongan itu akan menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sekaligus Pemilihan Badan Pengawas. Kegiatan ini, semuanya harus clear, demi nama baik lembaga. 

"Sebentar lagi RAT dan Pemilihan Badan Pengawas, anggota harus mempertanyakan soal wacana tersebut," ungkap anggota KUD Mina tani itu. (Mas)

Posting Komentar untuk "Wacana Gugat Aset KUD Minatani, Pengurus Pilih Diam"