Anggota DPR RI Hasnah Syam Massifkan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai NasDem, drg. Hj. Hasnah Syam MARS., menggelar kegiatan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat, di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Kamis (31/3/2022).

Program ini adalah salah satu dari sekian aspirasi yang dibawa oleh Hasnah di daerah pemilihan (Dapil), khususnya di Kabupaten Barru. Program ini, adalah hasil kerjasama Komisi IX DPR RI dengan mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan.

Program Sosialisasi  yang diinisiasi Bu Dokter dan memasuki tahun ketiga  tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Andi Djalil Mappiare mewakili , Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Pangkep-Barru, Syahid Wahid, masyarakat dari Desa dan Kelurahan.

"Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas kerjasamanya sehingga program ini dapat terselenggara dan juga kepada Pemda Barru atas dukungannya yang memudahkan tugas tugas kedewanan di Kabupaten Barru ini," kata Hasnah Syam yang juga adalah Ketua PKK Barru mengawali sambutannya.

Mantan Kadis Kesehatan Barru ini menjelaskan, program ini bertujuan untuk melindungi masyarakat jika terjadi kecelakaan kerja, yang mengakibatkan hilangnya mata pencaharian kepala keluarga.

"Tujuan sosialisasi ini adalah untuk mengedukasi masyarakat terkait BPJS Ketenagakerjaan. Dan peserta sosialisasi yang hadir pada hari ini akan didaftarkan. Dan pembayarannya selama 3 bulan akan kami tanggung mulai bulan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Andi Djalil Mappiare mewakili Pemda Barru dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang diselenggarakan pada hari ini adalah sebuah wujud nyata keberadaan wakil kita di DPR RI khususnya di Kabupaten Barru ini. 

"Atas nama Pemda Barru kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ibu Dokter Hasnah Syam yang telah membawa program BPJS Ketenagakerjaan," sebutnya.

Sebelumnya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Barru-Pangkep Syahid Wahid SH.MH., mengatakan, sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bersama Anggota DPR RI sebagai mitra kerja.

Menurutnya, hal ini merupakan tahun yang ketiga, sebelumnya seluruh Anggota PKK Barru didaftarkan dan dicontoh oleh PKK Kabupaten Gowa.

"Ini adalah berkah bagi Kabupaten Barru khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya. Kerja-kerja politik yang di lakukan oleh oleh Hasnah Syam membawa berkah bagi BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat. Beliau benar benar menjadi wakil rakyat yang memperjuangkan rakyat,"puji Sahid Wahid.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama