Staf Ahli Bupati Hadiri Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Di Kab Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru diwakili  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Andi Djalil Mappiare mewakili Pemda  mengatakan bahwa apa yang diselenggarakan pada hari ini adalah sebuah wujud nyata keberadaan wakil kita di DPR RI khususnya di Kabupaten Barru ini. 

Hal itu dikemukakan Andi Jalil dalam sambutannya mewakili Bupati Barru pada acara Sosialisasi PBJS Ketenagakerjaan yang diinisiasi Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem Drg. Hj. Hasnah Syam MARS kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Pangkep-Barru di Baruga Singkerru Adae,  Rujab Bupati Barru,  Rabu (31/3/2022).

Andi Jalil menegaskan bahwa patutlah kita merasa bangga dan bersyukur atas kehadiran Anggota DPR RI., Hj. Hasnah Syam yang membawa gebrakan yang luar biasa untuk masyarakat seperti pada hari ini, yaitu program BPJS Ketenagakerjaan. 

"Atas nama Pemda Barru kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ibu Dokter Hasnah Syam yang telah membawa program BPJS Ketenagakerjaan," sebut Andi Jalil yang juga adalah PLT Kepala BPBD Barru. 

Terkait dengan situasi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Barru dirinya mengaku bersyukur karena dari hari kehari kondisi semakin membaik. Meski begitu, katanya lagi kita harus selalu waspada  dan tidak boleh lengah sehingga kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan". 

Anggota DPR. RI Komisi IX  Hj. Hasnah Syam mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah untuk mengedukasi masyarakat terkait manfaat  BPJS Ketenagakerjaan.

"Peserta sosialisasi yang hadir pada hari ini akan didaftarkan sebagai peserta PBJS Ketenagakerjaan dan pembayarannya selama 3 bulan akan kami tanggung mulai bulan ini", ungkapnya Bu Dokter disambut riuh peserta. 

Hasnah Syam dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas kerjasamanya sehingga program ini dapat terselenggara dan juga kepada Pemda Barru atas dukungannya yang memudahkan tugas tugas kedewanan di Kabupaten Barru ini. 

Lebih lanjut Hasnah Syam yang juga adalah Ketua TP. PKK Barru ini menjelaskan, program ini bertujuan untuk melindungi masyarakat jika terjadi kecelakaan kerja, yang mengakibatkan hilangnya mata pencaharian kepala keluarga.

Sebelumnya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Barru-Pangkep Syahid Wahid SH.MH., mengatakan, sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bersama Anggota DPR RI sebagai mitra kerja.

Menurutnya, hal ini merupakan tahun yang ketiga, sebelumnya seluruh Anggota PKK Barru didaftarkan dan dicontoh oleh PKK Kabupaten lain. 

"Ini adalah berkah bagi Kabupaten Barru khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya. Kerja-kerja politik yang di lakukan oleh oleh Hasnah Syam membawa berkah bagi BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat. Beliau benar benar menjadi wakil rakyat yang memperjuangkan rakyat," puji Sahid Wahid.

Program ini adalah salah satu dari sekian aspirasi yang dibawa oleh Hasnah di daerah pemilihan (Dapil), khususnya di Kabupaten Barru. Program ini, adalah hasil kerjasama Komisi IX DPR RI dengan mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan.

(syam) 

Posting Komentar untuk "Staf Ahli Bupati Hadiri Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Di Kab Barru"