Bersama TNI Dan Warga, Kapolsek Metro Tamansari Gelar Deklarasi Tolak Tawuran


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Menanggapi fenomena tawuran, Kapolsek Metro Tamansari AKBP Rohman Yonky Dilatha menggelar Deklarasi serentak Tolak Tawuran di Wilayah Hukum Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat. Sabtu (26/3/2022)

Tradisi tawuran antar memang sudah ada sejak dulu, nampaknya tradisi itu terus berlanjut hingga saat ini. Bahkan, Aksi tawuran ini hampir setiap hari terjadi, parahnya lagi para pelaku tawuran dengan gagahnya memamerkan senjata tajam di tengah keramaian.

“Deklarasi ini sebentuk komitmen kami bersama TNI, POLRI, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan dan pihak terkait untuk memberantas aksi tawuran," kata Yonky.

Yonky melanjutkan, Deklarasi ini juga serentak dilakukan di 8 Kelurahan, Kecamatan Tamansari. Tindakan nyata dari Deklarasi ini akan ada kegiatan pembinaan penyuluhan, sebagai pencegahan dan penanganan tawuran yang melibatkan para pelaku tawuran.

Tawuran sering kali memakan korban, baik korban luka maupun meninggal dunia. Deklarasi adalah sebuah langkah, upaya mencegah terjadinya kegiatan yang merugikan karena masalah tawuran.

“Kami bersama intansi terkait harus berperan aktif, bagaimana mengatasi masalah tawuran di Wilayah Hukum Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat ini agar bisa diminimalisir bahkan kemudian kita bisa hilangkan,” tutup Kapolsek AKBP Rohman Yonky Dilatha.(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama