Buka Kejurnas 'Banteng Mini 4WD Championship 2022', Bamsoet Dorong Perbanyak Kejuaraan Mini 4WD

TANGERANG (wartamerdeka.info) -  Ketua MPR RI sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka Kejuaraan Nasional 'Banteng Mini 4WD Championship 2022' yang digelar di Indomilk Arena Tangerang. 'Banteng Mini 4WD Championship 2022' menjadi Kejurnas Mini 4 WD pertama yang secara resmi diselenggarakan oleh IMI dengan promotor nasional Banteng Motorsport. 

"Melalui Kejurnas pertama Mini 4WD atau yang kita kenal dengan nama Tamiya ini, akan membuat balap Tamiya dan industri Tamiya berkembang lebih besar lagi. Selain, menjadi kekuatan sosial dalam merekatkan ikatan kebangsaan yang didasarkan pada kesamaan hobi memainkan Mini 4WD," ujar Bamsoet usai membuka 'Banteng Mini 4WD Championship 2022' di Tangerang, Sabtu (12/3/2022).

Hadir antara lain Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Dewan Pembina IMI Pusat yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Direktur Motorsport Games IMI Pusat Bimo Pradikto, serta Ketua Ketua IMI Provinsi Banten Tubagus Roy.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM dan Keamanan ini menjelaskan, 'Banteng Mini 4WD Championship 2022' diikuti sekitar 100 peserta dan akan digelar dalam beberapa putaran dengan venue berbeda dengan total hadiah mencapai Rp 40 juta. 

"Sistem perlombaan menggunakan IMI Side Damper Class Regulation 2022. Tujuannya, agar kompetisi balap IMI Mini 4WD SD Class tetap terjaga, menyenangkan, menarik dan adil. IMI Side Damper Class Regulation telah menyesuaikan peraturan yang diadopsi dari Side Damper Official dan Tamiya Mini 4WD Japan," kata Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini mendorong agar kejuaraan Mini 4WD bisa banyak digelar dalam berbagai event dengan melibatkan komunitas dan pecinta Mini 4WD. Selain untuk menggairahkan motorsport games, juga dapat menggerakkan perekonomian Indonesia. 

"Modifikasi Mini 4WD atau Tamiya bisa dijadikan bisnis menjanjikan. Dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk memodifikasi 4WD. Menjadikan peluang usaha baru bagi kalangan UMKM untuk menyediakan spare part Mini 4WD," pungkas Bamsoet. (*A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama