Bupati Nelson Temukan Rumah Warga Reyot, Langsung Perintahkan Bantu Rehab

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Bagi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo untuk menyerap aspirasi warganya tak hanya menunggu di kantor atau di belakang meja saja. Namun, bagi Bupati dua periode itu sebagai bentuk komitmennya akan pemenuhan kebutuhan  masyarakatnya, aspirasi itu dijemput langsung di lapangan.

Hal itu dibuktikan saat  Sang profesor ini, Selasa (1/3/2022), turun langsung  di kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, sehingga dia mendapati ada rumah warga yang reyot dan harus direhab karena kondisinya memprihatinkan

Dia pun mnyatakan, akan memberikan bantuan untuk rehab rumah tersebut.

“Inilah kegunaan kita turun langsung, saya meminta kepada lurah, camat dan pimpinan warga untuk benar-benar melihat langsung kondisi rakyat. Saya terus terang prihatin karena di kelurahan  Bongohulawa berada di Kecamatan Limboto, Ibu kota Kabupaten Gorontalo masih ada rumah warga seperti ini,” ungkap Nelson.

Karena itu, Nelson langsung memberikan instruksi kepada lurah:  Plpertama harus dikawal benar agar pada bulan ini masuk pada DTKS. Sehingga bantuan sosialnya jalan. 

Kedua, rumah ini harus direhab, kalau lewat APBD masih lama maka harus dipikirkan segera melalui dinas sosial, dari baznas dan perkim.

“Mudah-mudahan sebelum bulan puasa kita selesaikan,” tegas Nelson ditemui usai mendapatkan rumah warga yang sudah rewot.

Ia pun mengatakan, akan membuat surat kepada camat dan kades untuk mengecek rumah-rumah yang butuh direhab di wilayah desa dan kecamatan di Kabupaten Gorontalo.

“Kalau perlu, ada grup Wharsapp untuk melapor kepada saya melalui dinas Perkim untuk membantu rumah-rumah seperti ini,” ungkap Nelson.

Ketiga, untuk membantu warga seperti ini, Bupati Nelson meminta  harus ada koordinasi yang baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten bahkan tingkat Provinsi dan Nasional. 

“Di tingkat Provinsi ada anggaran, tingkat Nasional ada bantuan–bantuan BSPS. Kalau dia melalui Bupati maka kita pahami data seperti ini. Sehingga saya mohon pemerintah provinsi dan nasional baik itu dinas PU atau perkim atau juga DPR RI yang biasa punya jatah untuk membantu hal ini,”imbuhnya

Ia berharap bukan saja pemerintah yang mendorong tapi masyarakat saling bahu membahu membantu hal seperti ini.

“Saya mohon dukungan dan partisipasi masyarakag yang punya kelebihan untuk membantu juga,”tandasnya.

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson Temukan Rumah Warga Reyot, Langsung Perintahkan Bantu Rehab"