Kado Setahun Kepemimpinan NDH, FPDL Lolos Dalam 100 Kharisma Even Nasional

 

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) Lolos dalam 100 even pariwisata nasional Kharisma Even Nasional (KEN) 2022 Kemenparekraf yang diumumkan langsung olen Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, selasa (1/3/2022). 

Lolosnya FPDL ini berkat usaha dan keseriusan pemerintah kabupaten gorontalo di bawah kepemimpinan Nelson-Hendra untuk terus mengembangkan sektor pariwisata khususnya di masa pandemik covid 19 saat ini.

Pemerintah Gorontalo memang terus melakukan inovasi di bidang pariwisata agar bisa bangkit kembali 

Dan penataan pariwisata di kabupaten  Gorontalo ini akhirnya membuahkan hasil dengan lolosnya salah satu even pariwisata yang terbesar di Gorontalo yaitu Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) yang terakhir dilaksanakan tahun 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kab Gorontalo Dr. Syamsul Baharuddin lewat Whatsapp pribadinya.  

Lanjut Syamsul, keberhasilan ini tidak terlepas dari kepiawaian Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd dalam memaparkan proposal FPDL di hadapan Tim Kurasi yang dibentuk oleh Kemenparekraf yang merupakan tim juri penilai semua usulan proposal yang jumlahnya 319 even dari 34 provinsi. Dan harus dipaparkan di hadapan tim kurasi tersebut. 

Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) ini masuk 100 even Kharisma Even Nasional (KEN) 2022 setelah melewati beberapa tahapan dan menyingkirkan 219 even  yang tidak lolos.

Ia mengatakan, pelaksanaan FPDL tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 november 2022 bertepatan dengan HUT Kab Gorontalo ke 349.

“Lolosnya Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2022 yang diumumkan tanggal 1 maret 2022 merupakan kado setahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Nelson – Hendra,” tandasnya

Posting Komentar untuk "Kado Setahun Kepemimpinan NDH, FPDL Lolos Dalam 100 Kharisma Even Nasional"