Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Shrimp Estate Sungai Raja

SUKAMARA (wartamerdeka.info) -  Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng)  H. Sugianto Sabran meninjau lokasi rencana pembangunan Shrimp Estate Tambak Udang Vaname yang berlokasi di Sungai Raja, Kabupaten Sukamara, Selasa (1/3/2022).

Dalam arahannya, H. Sugianto Sabran berharap pembangunan Shrimp Estate ini dapat melibatkan BUMD Provinsi Kalteng bahkan Bumdes dan untuk pembiayaan agar difasilitasi oleh Bank Kalteng dan Himbara.

Gubernur Kalteng juga berharap dengan sinergitas, seluruh pihak dapat mendukung pembangunan shrimp estate di Kabupaten Sukamara. Selain itu perhitungan ekonomi harus matang termasuk dalam hal kestabilan harga antar pengusaha udang di Sukamara. 

"Hal penting lainnya adalah jangan sampai cost terlalu tinggi dari kewajaran tapi kualitasnya harus tetap terjaga dan terstandarisasi," kata Gubernur.

Gubernur Kalteng berharap masyarakat ikut berperan serta dan berpartisipasi dalam menyukseskan rencana pembangunan kawasan shrimp estate. Dia juga berharap pembangunan kawasan shrimp estate tidak jalan ditempat dan project ini sukses.

"Peran serta masyarakat sangat penting, serta harus tetap dijaga. Cari aman jangan sampai gagal project Pemprov," tegasnya.

Gubernur menambahkan Bumdes juga bisa ikut berperan, dimana dana desa cukup besar dan potensial sehingga Bumdes dapat dijadikan percontohan di Indonesia. Oleh karena itu Gubernur Kalteng mengharapkan agar Bupati Sukamara menyusun rencana pembangunan kawasan industri dan juga kawasan wisata dengan dana terbatas tetapi hasilnya maksimal.

Turut mendampingi Gubernur ke Kabupaten Sukamara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas PUPR, Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Plt. Kepala Dinas PMPTSP, Plt. Kepala Dinas ESDM, Plt. Kepala Biro Kesra serta Plt. Kepala Biro Adpim. (Ar)

Posting Komentar untuk "Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Shrimp Estate Sungai Raja"