Ki Sawung Rahsa Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum FKPPAI

Ki Sawung Rahsa

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ki Sawung Rahsa atau Muslil Siregar SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) periode 2022-2027, dalam  Musyawarah Besar (Mubes) yang digelr di Kedaton Jayakarta, Lubang Buaya Jakarta Timur, Rabu (30/3/2022)

Mubes FKPPAI ini digelar secarar hybrid (offline dan online). Yang hadir  secara offline sejumlah 25 orang yang terdiri dari Ketua Dewan Pengawas, Pembina, ketua DPD dan Anggota FKPPAI. Sedangkan yang hadir secara online sebanyak 20 orang. Dan dari DPD yang mengikuti Musyawarah Besar sebanyak 10 DPD.

Sidang Mubes ini dipimpin oleh PNA Mas’ud Thoyib, selaku Ketua, Dr Sunarto selaku Wakil Ketua, KRAy Intan Dewi Rumbinang SE selaku Sekretaris.

Sedangkan anggota sidang Mubes adalah: Elly Yuniarti SE MS.MM, Suhu Haryanto, Ki Bayu Sejati

Selain memilih Ketua Umun, Mubes FKPPAI  juga memutuskan perlunya pembaharuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga atau AD/ART FKPPAI.

Pimpinan sidang menyampaikan bahwa AD/ART yang selama ini dibuat untuk pengurus yang lama. Pimpinan sidang mohon persetujuan bahwa kali ini yang semula berupa kongres nasional diganti menjadi musyawarah besar dengan alasan yang pertama, secara nasional dan ketentuan dari Departemen dalam negeri kita belum ada setengah dari provinsi yang ada di Indonesia.

"Karena FKPPAI baru 10 wilayah DPD yang ada dan sekarang hadir, sehingga kita sepakati dalam musyawarah ini adalah mengganti menjadi musyawarah besar," ujar Ketua sidang Mas’ud Thoyib.

Menurutnya, aturan organisasi sosial adalah bahwa kalau kita menyebut nasional harus setengah dari provinsi yang ada + 1. 

Ternyata selama kepemimpinan yang lalu belum berhasil mengisi setengah provinsi yang ada di Indonesia + 1. Oleh sebab itu disepakati akan memperbaiki kesalahan itu dengan membuat musyawarah besar.

"Dan AD/ART yang kita buat atau yang akan kita koreksi sehingga tidak terjadi satu kesalaha. Saat ini semua sudah disepakati oleh DPD yang sekarang hadir dan juga perwakilan sudah hadir dengan membawa surat kuasa," ujar Mas’ud Thoyib lagi.

 

Ki Sawung Rahsa terpilih sebagai Ketua Umum secara aklamasi.  

Dr Sunarto selaku Dewan Pendiri dan juga wakil ketuan berharap,terpilihnya Ki Sawung Rahsa, bukan  hanya sebatas euforia.

"Ketua umum harus rendah hati dan dapat membentuk struktural DPP yang solid dan paham Tupoksinya masing-masing agar dapat menjalankan amanahnya menggerakan roda organisasi," katanya.

DPP FKPPAI  diharapkan dapat mengembangkan kemampuannya ke segala kalangan/tingkat pemerintahan karena itulah yang utama, agar tidak stagnan seperti sebelumnya. 

Sementara itu Ki Sawung Rahsa menyatakan siap menahkodai fkppai dan mengembangkan sayap FKPPAI ke seluruh Indonesia.

Ki Sawung juga berharap, seluruh anggota FKPPAI dapat bermanuver untuk kemajuan FKPPAI kedepannya, agar dapat mewujudkan slogan bangkit bangkit bangkit terpercaya. (Romo Aris)





Posting Komentar untuk "Ki Sawung Rahsa Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum FKPPAI"