Komunitas BSW Di Wanareja Gerakan Subuh Berjama'ah Dan Berbagi Sembako

CILACAP (wartamerdeka.info) - Bikers Subuhan Wanareja (BSW) merupakan salah satu gerakan pemuda yang bertujuan menghidupkan syi'ar Islam dikalangan pemuda, melalui kegiatan rutin jama'ah subuh. 

Kegiatan Bikers yang satu ini terbilang unik, setiap malam jum'at keliling dari masjid ke masjid untuk bersama warga mengajak berjama'ah sholat subuh di wilayah kecamatan Wanareja, Cilacap.

Seperti ditemui di Mesjid Almira Al Ihsan yang terletak di Wanareja, Cilacap pada 18 Maret 2022. BWS bukan hanya membersihkan mesjid dan menggerakkan solat subuh tapi memberikan ribuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Sebagian besar peserta adalah generasi muda calon penerus bangsa. Setelah jama'ah sholat subuh kemudian dilanjut dengan kultum.

Ketua BSW Wanareja, Darmono, mengatakan komunitasnya konsen pada kegiatan sosial religius.

"Kita memiliki kegiatan rutin yaitu jama'ah subuh, kultum, dan bersih-bersih tempat ibadah, kami berharap ini bisa membangkitkan semangat generasi muda dan warga sekitar untuk menghidupkan masjid," ungkap Darmono.

Pada kesempatan ini, lanjutnya, kami juga berbagi sembako bagi warga setempat, kami berharap ini bisa sedikit meringankan saudara kita yang membutuhkan.

"Kegiatan ini berlangsung rutin tiap hari Jum'at tanpa memberitahukan terlebih dahulu kepada Mesjid atau Mushola yang akan dikunjungi. Supaya panitia atau takmir tidak direpotkan dengan kedatangan BWS," tambahnya.(gus)

Posting Komentar untuk "Komunitas BSW Di Wanareja Gerakan Subuh Berjama'ah Dan Berbagi Sembako"