Lantik Bunda PAUD Dan Bunda Baca Kelurahan Se Kec Limboto, Fory Naway Ingatkan Pentingnya Pendidikan Keluarga

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway melantik  bunda PAUD dan Bunda Baca Kelurahan se Kecamatan Limboto, Kamis pekan kemarin. Dalam kesempatan itu juga dirangkaikan dengan pelantikan ketua-, ketua PKK kelurahan oleh ketua PKK kecamatan Limboto. 

Kegiatan dipusatkan diaula kantor camat Limboto itu turut juga dihadiri wakil ketua TP PKK kabupaten Gorontalo, Sitti Fatra Sunge serta seluruh jajaran Pengurus PKK Kabupaten Gorontalo. 

Diwawancarai usai acara pelantikan, Fory berpesan agar para Bunda Baca dan bunda PAUD yang baru saja dilantik segera menjalankan tugas masing-masing. Karena ada beberapa tugas pokok yang harus sesegera mungkin dikuasai seperti bidang pendidikan, pendidikan keluarga dan lain-lain.

Dirinya menegaskan, untuk tahun 2022 ini dipastikan telah berjalan seperti sedia kala.

“Untuk para bunda ini kami menginstruksikan agar segera berkoordinasi dengan lintas sektor. Mengenai bidang pendidikan ini juga menjadi tugas pokok dari bunda paud dan bunda baca,” ujar Fory.

Selain itu, Fory juga menginstruksikan tentang penggalakan program pendidikan keluarga hingga di tingkat kecamatan dan kelurahan oleh para Bunda Baca. 

Menurutnya, ada banyak penyakit sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat diakibatkan kurangnya pendidikan keluarga ini.  (Irf)

Ia pun berharap 10 program PKK terintegrasi agar terus dipacu untuk dilakasanakan.

"10 program kerja untuk PKK dimaksimalkan lewat 4 kelompok kerja. Selain 10 program PKK namun juga harus berinovasi dengan program tambahan,"tandasnya. (Irf)

Posting Komentar untuk "Lantik Bunda PAUD Dan Bunda Baca Kelurahan Se Kec Limboto, Fory Naway Ingatkan Pentingnya Pendidikan Keluarga"