MPP Masiga Barru Kembali Kedatangan Tamu, Kali Ini Dari DPRD Kab Luwu

BARRU (wartamerdeka.info) -  Mal Pelayanan Publik (MPP) Masiga Barru tidak pernah sepi kunjungan Studi tiru. 

Setelah Rabu kemarin peserta Latpim III dari Papua Barat, kali ini Komisi III DPRD Kabupaten Luwu yang dipimpin Ketuanya Andi Mammang, bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ahyar Kasim, Sekretaris DPRD Andi Baso Tenriesa, Kepala Bagian Hukum Setda, Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Luwu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR, Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP dan beberapa staf lainnya berkunjung ke MPP Masiga Barru,  Jumat (25/3/2022).

"Kunjungan ini ditujuan untuk mengetahui proses pembentukan MPP Kabupaten Barru, karena Pemerintah Kabupaten Luwu juga akan mendirikan bangunan serupa di awal 2023," urai Asisten.

Kunjungan ini diterima oleh Plt. Sekretaris DPMPTSPTK Kabupaten Barru, Ikhsan Haeruddin, S.STP, M.Si beserta jajaran di Ruang Rapat MPP Lantai 2. Dalam awal sambutannya, Ikhsan menyampaikan permohonan maaf dari Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Barru, Syamsir, S.IP, M.Si, yang tidak sempat hadir menerima langsung rombongan ini karena sedang melaksanakan dinas luar pada saat yang bersamaan.

Setelah penyambutan dan perkenalan masing-masing peserta study tiru yang diboyong oleh Pemerintah Kabupaten Luwu, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ikhsan mengenal sejarah pembentukan MPP di Kabupaten Barru yang kini telah berumur 2 tahun lebih.

Dalam uraiannya, ia menekankan perlunya komitmen dari pimpinan daerah untuk memulai proses pembetukan MPP, karena ini merupakan salah satu hal yang menentukan berhasil atau tidaknya penerapan konsep MPP ini di daerah


Dirinya menambahkan bahwa proses selanjutnya seperti koordinasi dengan instansi yang akan bergabung, penetapan mekanisme kerja, penyiapan sarana prasarana dan penyiapan SDM akan lebih mudah dengan adanya komitmen ini.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah koordinasi,  arahan dan bimbingan dari Kemenpan RB   terkait tehnis  pembentukan MPP ini," urai Ikhsan

Setelah pemberian paparan dan pelaksanaan sesi tanya jawab, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke masing-masing booth yang tersedia di MPP Kabupaten Barru.

 Salah satu peserta study tiru menyampaikan kekagumannya terhadap penampakan desain MPP Kabupaten Barru yang anggun. "Kami berharap teman-teman yang sudah melakukan kunjungan Study Tiru di MPP Kabupaten Barru, bisa lebih dari kami," ujar Ikhsan menimpali. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama di depan Gedung MPP.

(Ard/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama