Peringati HUT ke-76 Persit, Persit KCK Daerah XII/Tpr Laksanakan Lomba Masak Berpasangan

KUBU RAYA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2022, Persit KCK Pengurus Daerah XII/Tanjungpura  melaksanakan lomba memasak berpasangan bertempat di Mabekangdam XII/Tpr. 

Lomba memasak dibuka oleh Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto didampingi Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto pada Jum'at (25/3). Lomba diikuti oleh para Asisten dan Kabalak yang berpasangan dengan para istri. Sedangkan yang menjadi juri adalah Kasdam XII/Tpr, Aslog Kasdam XII/Tpr dan Chef Hedwiq dari Hotel Aston Pontianak.

Adapun menu yang dilombakan kali ini adalah memasak steak. Sedangkan kriteria penilaian dalam lomba diantaranya proses menghias, kekompakan, higienitas bahan-bahan yang digunakan, estetika penyajian, kreativitas dan kebersihan.

Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto saat membuka lomba mengatakan, memasak merupakan peran universal yang dapat dilakukan oleh siapapun, untuk itu hendaknya tidak perlu dipertentangkan. Sebagai sesama manusia, kita memiliki peran untuk terlibat aktif dalam mereduksi istilah yang menyebut bahwa memasak sebagai "kodrat" wanita. 

Menurutnya, memasak merupakan bakat alamiah setiap individu, kegiatan memasak tak lagi identik dengan kaum wanita. Meski memang pekerjaan ini sering dikaitkan dengan perempuan, namun sudah banyak pria yang sukses menjadi juru masak yang profesional. Menariknya, justru jumlah juru masak profesional pria lebih banyak ketimbang wanita. 

"Untuk itulah, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana, maka lomba memasak berpasangan ini diselenggarakan, dan selain itu juga untuk meningkatkan keharmonisan dan kerjasama yang baik sesama pasangannya," kata Ny. Helly Sulaiman Agusto.

Adapun hasil lomba memasak, juara 1 pasangan Kainfolahtadam XII/Tpr, juara 2 pasangan Asrendam XII/Tpr, juara 3 pasangan Kakesdam XII/Tpr, juara 4 pasangan Kapendam XII/Tpr dan juara 5 pasangan Kapuskodal XII/Tpr. (Sumber: Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama