Pimpin Upacara, Bupati Barru Suardi Saleh Bacakan Sambutan Mendagri Tito Karnavian

BARRU (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Barru memperingati upacara hari kesadaran nasional yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya.

Upacara tersebut, dirangkaikan HUT ke -72 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke- 60 Tahun Perlindungan Masyarakat dan Ke-103 Pemadam Kebakaran tahun 2022.

Upacara berlangsung di Halaman Kantor Bupati Barru dipimpin oleh Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh, M.Si, Kamis (17/3/2022).

Menteri Dalam Negeri Purnawirawan Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Barru H.Suardi Saleh  mengucapkan selamat  HUT ke -72 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),ke- 60 Tahun Perlindungan Masyarakat dan ke-103 Pemadam Kebakaran tahun 2022.

Dia juga mengapresiasi dedikasi dan loyalitas sebagai Abdi Negara dan Abdi Pemerintahan untuk menjaga ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Mendagri mengatakan, dengan situasi kondisi yang kondusif terlepas dari peran Satpo PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat, tentunya atas nama Pemerintah mengajak masyarakat untuk membantu Pemerintah bangun dan perilhara bersama dan menjaga ketertiban umum dan ketentraman Masyarakat.

Lebih Lanjut Mendagri Tito Karnavian mengakui peringatan HUT HUT ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),ke- 60 Tahun Perlindungan Masyarakat dan ke-103 Pemadam Kebakaran tahun 2022 dilaksanakan ditengah keterbatasan ruang akibat kondisi Pandemi Covid 19 yang masih berlangsung. Sesungguhnya masih memperihatinkan tetapi untuk meminimalisir dihimbau tetap menjaga protokol kesehatan.

Dalam konteks tersebut, dirinya turut mengapresiasi Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran yang telah berperan penting melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk pendisplinan dan penegakan protokol kesehatan, serta percepatan Vaksinasi tahap 1, 2, dan 3, Harapannya hal ini mereka terus lakukan dan tetap akan dilakukan sampai nantinya pandemi tetap dilakukan.

Tahun ini peringtatan HUT Satpol PP Ke-72 yaitu Profesionalisme dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan, Ketentraman dan Ketertiban Umum Untuk Indonesia Maju. Sedangkan tema HUT Pemadam Kebakaran Ke-103 Pemadam Kebakaran, Dan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) bahu membahu mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

Usai upacara, Bupati Barru membagikan Surat Keputusan (SK) Penisun Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Barru, sebanyak 15 orang dan melanjutkan sidak vaksin peserta upacara di dampingi anggota Forkopimda Kab. Barru.

Sidak vaksin ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh ASN di Lingkup Pemda Barru sudah melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2, sekaligus mengharapkan untuk melakukan vaksinasi tahap 3 (Booster).

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Barru Aska Mappe, unsur Forkopimda, Sekda Barru Dr. Abustan, M.Si, Ketuann Pengadilan Negeri/Agama, Pimpinan OPD dan Para Camat.

(Humas/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama