Sat Lantas Jakarta Barat Gelar Operasi Keselamatan Jaya Tahun 2022 Di 8 Titik

JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Sat Lantas Jakarta Barat menggelar operasi keselamatan jaya tahun 2022 di sejumlah tempat di Jakarta Barat dimulai sejak 1 maret hingga 14 maret 2022, Senin (7/3/2022).

Kegiatan Operasi Keselamatan Jaya ini bersifat edukatif dan teguran humanis.

Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya ini, pihaknya tidak melakukan penindakan 

"Kami hanya mengedepankan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis," ujar Kompol Maulana Jali Karepesina saat dikonfirmasi, Senin (7/3/2022).

Pelaksanaan operasi ini dimulai sejak 1 Maret hingga 14 maret 2022.

Selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya ini pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya memberikan imbauan Kamseltibcarlantas atau himbauan protokol kesehatan serta pembagian masker ke sejumlah pengendara kendaraan bermotor.

"Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada toko yang menjual aksesoris kendaraan bermotor tentang penggunaan knalpot brong," kata Maulana.

Pihaknya menggelar Operasi Keselamatan Jaya di 8 (delapan) titik di Jakarta Barat.

Pihaknya juga bersinergi dengan dinas Perhubungan dalam pelaksanaan operasi keselamatan jaya tahun 2022.

Adapun sasarannya diantaranya pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel, masyarakat yang tidak menggunakan masker, kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong, toko yang menjual knalpot brong,  pengendara yang melawan arus, tidak menggunakan helm sni, berboncengan lebih dari 1 orang hingga pengemudi yang tidak menggunakan safety belt. (A) 

Posting Komentar untuk "Sat Lantas Jakarta Barat Gelar Operasi Keselamatan Jaya Tahun 2022 Di 8 Titik"