Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto Buka Workshop Penyusunan LPPD

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto membuka secara resmi Workshop Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) & Sosialisasi Permendagri Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Laporan & Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Lingkungan Pemerintah Kab. Gorontalo, Senin (7/3/2022) di Swiss BellHotel Manado

Kegiatan itu dihadiri Dr. Deddy Winarwan, S.STP, M.Si selaku Direktur Evaluasi Kinerja & peningkatan Kapasitas Daerah, Kemendagri RI menjadi narasumber secara virtual pada pelaksanaan Workshop Penyusunan LPPD di Kabupaten Gorontalo. 

Wabup hendra mengawali sambutannya berharap pelaksanaan Workshop ini dapat memberikan manfaat pada kemajuan penyusunan LPPD Kabupaten Gorontalo.

"Sudah tentu untuk sampai pada predikat yang kita harapkan dan targetkan tersebut tidak dicapai dengan mudah, itu butuh proses dan perjuangan, akan tetapi yang paling penting adalah semangat dan komitmen seluruh pimpinan dengan segenap jajarannya untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik," harap Hendra. 

Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto 

Kata Hendra, Workshop yang dilaksanakan hari ini penting, artinya bagi kelancaran dalam pembuatan laporan sehingga seluruh OPD mampu membuat laporan tepat waktu berdasarkan indikasi-indikasi yang telah ada. 

Untuk itu kepada seluruh peserta Hendra berharap, agar workshop ini diikuti dengan sungguh-sungguh. 

Karena penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) merupakan salah satu fase yang penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintahan daerah. 

"Apalagi LPPD merupakan dasar evaluasi pemerintah terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah sekaligus sebagai bahan pembinaan lebih lanjut," ujar Hendra. 

Ia pun berharap, setiap perangkat daerah harus mengerti dan mengusai dalam penyusunan tersebut. 

Karena Kata Hendra Melalui Workshop ini sasaran utamanya ialah jajaran yang akan bertanggung jawab menyusun LPPD dapat semakin terampil menyusun LPPD yang lebih berkualitas, yang terintegrasi dengan informasi kinerja yang akurat dan akuntabel dan selesai dengan waktu yang ditentukan.

Kepada seluruh penyusun LPPD untuk memberikan perhatian yang serius kepada proses penyusunan LPPD ini, karena beberapa kendala dan permasalahan yang sering kita hadapi dalam penyusunanan LPPD antara lain , Kurangnya komitmen dan kepedulian dalam penyusunan LPPD

"Dokumen pendukung tidak tersedia/tidak ada, Sumber Daya Manusia (SDM) tidak memadai. Oleh karena itu atas nama pemerintah daerah saya berharap melalui workshop ini dapat memberikan pengetahuan kepada para peserta sehingga dalam pemberian data pendukung dapat di berikan secara akurat,"tandasnya. (Irf)

Posting Komentar untuk "Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto Buka Workshop Penyusunan LPPD"