Berkah Ramadhan, Bu Dokter Hasnah Syam Daftarkan Penggiat PAUD Barru Ke BPJS Ketenagakerjaan

BARRU (wartamerdeka.info) - Sosialisasi Progam BPJS Ketenagakerjaan kembali digelar oleh Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai NasDem, drg. Hj. Hasnah Syam MARS., di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Kabupaten Barru,  Selasa (12/4/2022).

Sosialisasi ini, dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Barru-Pangkep Sahid Wahid bersama dengan Kadis Pendidikan Barru, Andi Adnan Azis S.STP. M.Si., Kadis Kesehatan dr. Amis Rifai, Kepala Bidang PAUD dan PNF Arkil Hafid, serta para Penggita PAUD se-Kecamatan Tanete Rilau.

Program ini adalah salah satu dari sekian aspirasi yang dibawa oleh Hasnah di daerah pemilihan (Dapil), khususnya di Kabupaten Barru. Program ini, adalah hasil kerjasama Komisi IX DPR RI dengan mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan.

"Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas kerjasamanya sehingga program ini dapat terselenggara dan juga kepada Pemda Barru atas dukungannya yang memudahkan tugas tugas kedewanan di Kabupaten Barru ini," kata Hasnah Syam yang juga adalah Bunda PAUD Barru diawal sambutannya.

Menurut Hasnah, program ini bertujuan untuk melindungi masyarakat jika terjadi kecelakaan kerja, yang mengakibatkan hilangnya mata pencaharian kepala keluarga.

"Tujuan sosialisasi ini adalah untuk mengedukasi masyarakat terkait BPJS Ketenagakerjaan," ujar Hasnah Syam dihadapan para Penggiat PAUD.

Dalam kesempatan itu, Istri Bupati Barru dua periode H. Suardi Saleh ini mengungkapkan bahwa Penggiat PAUD di Barru akan didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan dan iuarannya akan ditanggung selama 3 bulan.

"Para Penggiat PAUD yang hadir pada sosialisasi ini akan didaftarkan dan pembayarannya selama 3 bulan akan kami tanggung mulai bulan ini", ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Barru, dr. Amis Rifai  mewakili Pemda Barru dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang diselenggarakan pada hari ini adalah sebuah wujud nyata keberadaan wakil kita di DPR RI khususnya di Kabupaten Barru ini. 

"Atas nama Pemda Barru kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ibu Dokter Hasnah Syam yang telah membawa program BPJS Ketenagakerjaan," sebutnya.

Sebelumnya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Barru-Pangkep Syahid Wahid SH.MH., mengatakan, sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bersama Anggota DPR RI sebagai mitra kerja.

"Ini adalah berkah bagi Kabupaten Barru khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya. Kerja-kerja politik yang di lakukan oleh oleh Hasnah Syam membawa berkah bagi BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat. Beliau benar benar menjadi wakil rakyat yang memperjuangkan rakyat," puji Sahid Wahid.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama