Bupati Barru Gembira, Usulan Peningkatan Ruas Jalan Pekkae-Takkalalla Akhirnya Dikerjakan

BARRU (wartamerdeka.info) - Ini salah  satu berkah Ramadhan. Usulan Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh.M. Si yang membawa  Aspirasi masyarakat ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan  akhirnya berbuah manis. 

 Ruas jalan Pekkae-Takkalalla  yang menghubungkan Kabupaten Barru dengan Kabupaten Soppeng Via Buludua akhirnya dikerjakan.

Pekerjaan  proyek tersebut sudah dimulai yang diawali dengan kegiatan survey awal Mutual Check (MC-0) yang dilakukan oleh Kontraktor Pelaksana, Konsultan Supervisi, PPTK dan Tim Teknis Dinas PUTR Sulsel yang didampingi Pemerintah setempat, Asisten, Camat, Kades dan Babinsa, pada Jumat (15/4/2022).

Kepastian pekerjaan jakan tersebut terungkap saat PPTK PUTP Prov Sulsel, Konsultan dan Kontraktor Pelaksana melaporkan hal itu ke Bupati Barru H. Suardi Saleh diruang kerjanya, Kamis kemarin. 

Kepada PPTK Bupati Suardi Saleh berharap proyek ini pekerjaannya disegerakan,  jangan lagi ditunda tunda. 

Berdasarkan nomor kontrak 602.1/481/DISPU&TR/BM/IV/2022, tanggal 7 April 2022 dan SPMK Nomor 620.1/481.a/DISPU&TR-BM/IV/2022 tanggal 7 April 2022, tahun anggaran 2022, Proyek Peningkatan/Rekonstruksi jalan ruas Pekkae-Takkalalla tersebut dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana PT. Usfatindo, Konsultan Pengawas PT. Arista Cipta, dengan nilai kontrak Rp. 33.386.435.645. 

Waktu pelaksanaan 240 hari kalender dengan masa pemeliharaan 365 hari kalender, panjang target 7,275 km dengan konstruksi perkerasan lentur/aspal hot mix.

Sebelumnya, Bupati Suardi Saleh menemui Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk menindak lanjuti aspirasi masyarakat Kabupaten Barru terkait rusaknya sebagian ruas jalan poros Barru – Soppeng, yang merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, Suardi Saleh menyampaikan aspirasi masyarakat dan sekaligus sorotan bagi pengendara terkait pengusulan pembangunan ruas jalan Barru – Soppeng yang kondisinya saat ini rusak parah.

“Silaturrahmi ini kita lakukan dengan tujuan mengajukan usulan pembangunan ruas jalan strategis antar Kabupaten Barru-Soppeng, dan alhamdulillah Bapak Gubernur  merespon dengan baik," kata Suardi Saleh.

Suami Anggota DPR RI Hasnah Syam sangat berterima kasih kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, karena sudah memberi respon yang baik atas usulan ini.

”Terima kasih Pak Gub atas respon baik usulan kami. Semoga segenap ikhtiar kita senantiasa dirahmati Allah SWT, Aamiinn Yaa Rabball Alamiinn,” ucapnya.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Gembira, Usulan Peningkatan Ruas Jalan Pekkae-Takkalalla Akhirnya Dikerjakan"