Mutual Chek Proyek Perbaikan Jalan Poros Pekkae-Takkalalla Dimulai

BARRU (wartamerdeka.info) - Pekerjaan proyek perbaikan jalan poros Pekkae - Takkalalla yang menghubungkan Kab Barru dan Kab Soppeng diawali dengan kegiatan survey awal Mutual Check (MC-0) yang dilakukan oleh Kontraktor Pelaksana, Konsultan Supervisi, PPTK dan Tim Teknis Dinas PUTR Sulsel.

Kegiatan MC-0 tersebut turut disaksikan Asisten Setda, Camat Tanete Rilau, Kafes Tellumpanua dan Babinsa,  dimulai di  Aroppoe, Desa Tellumpanua Kec. Tanete Rilau,  Jumat (15/4/2022).

PPTK Dinas PUTR Provinsi Sulawesi Selatan untuk kegiatan ruas jalan Pekkae-Takkalalla, Moh. Baktiar B. kepada awak media menjelaskan,  kegiatan MC-0 pada hari ini dilakukan bersama sama dengan Kontraktor Pelaksana, Konsultan Supervisi, PPTK dan Tim Teknis Dinas PUTR Sulsel sebagai prosesnawal untuk seluruh rangkaian pelaksanaan pekerjaan selanjutnya. 

"MC-0 ini dilaksanakan untuk mengecek kondisi exiting terhadap gambar desain perencanaan agar hasil pekerjaan nantinya sesuai dengan kebutuhan kondisi lapangan yang dibutuhkan," terang Baktiar.

Untuk kelancaran pekerjaan tersebut, Baktiar berharap dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat.

"Untuk itu, kami berharap dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk kelancaran pekerjaannya," ujarnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan nomor kontrak 602.1/481/DISPU&TR/BM/IV/2022, tanggal 7 April 2022 dan SPMK Nomor 620.1/481.a/DISPU&TR-BM/IV/2022 tanggal 7 April 2022, tahun anggaran 2022, Proyek Peningkatan/Rekonstruksi jalan ruas Pekkae-Takkalalla tersebut dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana PT. Usfatindo, Konsultan Pengawas PT. Arista Cipta, dengan nilai kontrak Rp. 33.386.435.645. 

Waktu pelaksanaan 240 hari kalender dengan masa pemeliharaan 365 hari kalender, panjang target 7,275 km dengan konstruksi perkerasan lentur/aspal hot mix.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar untuk "Mutual Chek Proyek Perbaikan Jalan Poros Pekkae-Takkalalla Dimulai"