Bupati Barru Resmikan Masjid Ilmal Yaqien Maddo

BARRU (wartamerdeka.info) - Setelah melalui proses tahapan pembangunan selama kurang lebih lima tahun, Masjid Ilmal Yaqien akhirnya diresmikan oleh Bupati Barru H. Suardi Saleh di dusun Maddo Desa Tellumpanua Kec Tanete Riaja Kab Barru,  Jumat (1/4/2022).

Peresmian Masjid ini ditandai dengan pengguntingan pita  dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si didampingi oleh Ketua TP PKK yang juga adalah Pembina Majelis Ta'lim Nurul Huda Barru,  drg. Hj.  Hasnah Syam,  MARS. 

Ketua Panitia Pembangunan, Nasruddin S.Pd. M. Pd melaporkan pembangunan Masjid Ilmal  Yaqien dimulai sejak 5 tahun lalu dengan dana awal sekira Rp. 50 juta yang bersumber dari swadaya masyarakat. 

Dalam perjalanan pembangunannya pada tahun 2018 mendapat bantuan dana hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barru. 

"Alhmdulillah, untuk keperluan lantai Masjid ini panitia mendapatkan bantuan tegel keramik secara pribadi dari Bapak H. Suardi Saleh," terang dia, 

Ketua Tm Penggerak PKK yang juga adalah Pembina Majelis Ta'lim Nurul Huda Barru, drg. Hj. Hasnah Syam. MARS  berharap masjid ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan keagamaan, termasuk dimanfaatkan Majelis Ta'lim untuk kegiatan pengajian. 

"Untuk melengkapi beberapa kekurangan masjid ini,  saya secara pribadi memberi bantuan sebesar Rp, 5 juta", ujar Anggota DPR RI Komisi IX sembari berharap agar bantuan tersebut jangan dilihat nilainya tapi kita berharap berkahnya. 

Sementara Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si  mengatakan Masjid ini hendaknya  dijaga kesuciannya dan dimakmurkan dengan kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya. 

"Masjid ini sudah dapat digunakan untuk ibadah,  terutama dibukan suci Ramadhan dan Alhamdulillah karena pada tahun ini kita sudah diperbolehkan melakssnakan shalat Tarwih berjamaah", beber Suardi lalu berharap agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat Pandemi belum berakhir. 

Dirinya mengatakan Mesjid ini adalah pertama yang  mendapatkan dana hibah dari Pemda Barru. Sebagai insinyur arsitek Suardi Saleh mengaku bangga dengan  konstruksinya yang cantik dan elegan. 

"Tugas kita adalah menjaga kesucian dan memakmurkan masjid ini dan menjadikan pusat kegiatan Islam didaerah ini," tutup Bupati

Turut hadir pimpinan OPD diantaranya Kepala Dinas PMD, PPKB, PPPA. Jamaluddin Kasatpol PP dan Damkar Muh. Sabirin. Inspektur Daerah Abdul Rahim. Kadis Dukcapil Nasaruddin,  Kepala BPBD A. Jalil Mappiare. Camat Tanete Rilau. Kapolsek, Dan Ramil dan undangan lainnya. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama