Tanpa judul

 SKJ Community Dan  ALMIJ Giat Gerakan PANASBUNG di Wilayah Kota Jepara



Jepara (wartamerdeka.info) - Team Serangan Kasih Jepara (SKJ) Commnunity bersama ALMIJ giat Gerakan PANASBUNG (pasukan pembagi nasi bungkus) dimulai dari alun- alun Jepara 2 dan sekitarnya kemudian menuju sekitar pasar ratu sampai ke alun- alun 1. Kegiatan ini terus berlangsung setiap hari senin malam sejak 3 tahun silam dengan titik kumpul di basecamp pojok Alun- alun 2, Senin, (18/4/2022)

Hadir dalam acara tersebut diantaranya ketua SKJ Community Eko Sudarwanto,  beserta anggota, Ketua ALMIJ, Edi Prasadja, sekretaris Kartini, bendahara Sunarso, penasehat Guz Soleh dan pembina ALMIJ Adhi Supratiwo. Sebanyak enam belas personil bersiap siap untuk turun ke jalan membagikan 70 nasi bungkus yang dikemas di foamsheet dan sekitar 20 bungkus  snack.

Kegiatan Senin berkah bagi- bagi nasi kotak dipimpin langsung oleh Ketua SKJ Community Eko panggilan sehari hari didampingi oleh ketua ALMIJ Edi Prasadja. 

Sebelum melaksanakan kegiatan, Eko Sudarwanto memberikan pengarahan dilanjutkan maping lokasi calon penerima nasi kotak.

Adapun sasaran penerima nasi kotak  adalah 

" kaum jalanan diantaranya abang becak, tukang parkir, pengamen, orang-orang yang tidur diemperan toko bahkan dan masih banyak lagi." Jelas Eko. 

Setelah berdoa bersama, tim SKJ turun ke lokasi memberikan nasi kotak dan snack sesuai arahan Eko. Nampak wajah berseri ketika rombongan datang dan memberikan nasi kotak kepada bapak- bapak juga ibu-ibu yang sedang tidur di emperan toko. Semua penerima nasi kotak mengucapkan terima kasih dengan semangat. Ada diantara mereka ODGJ juga disasar dan langsung dilahapnya.

Dalam waktu singkat 70 kotak nasi dan 20 snack telah terbagi semua dan tim kembali ke basecamp. Seperti biasa sebelum pulang terlebih dahulu saling bertukar pengalaman sebagai bahan evaluasi ke depan. Semua menyatakan terharu dan menjadikan setiap anggota mengucap syukur atas pemeliharaan Tuhan selama ini. Kadang masih protes dikarenakan selera makan tidak sesuai, padahal mereka yang dijalanan tidak pernah memikirkan apa yang akan dimakan dikarenakan hidup berkekurangan.

Sebelum ditutup Ketua SKJ Community Eko Sudarwanto berpesan bahwa  kita harus senantiasa mengucap syukur sebab nasib kita masih lebih baik dibanding mereka yang telah kita beri makanan. Mari kita belajar memperhatikan mereka yang berkekurangan, " memang hal itu tidak akan mengubah kehidupan mereka tetapi minimal malam hari ini mereka bisa tidur dalam keadaan kenyang." Ujar Eko

Kita harus semakin rendah hati dan membiasakan menyisihkan rezeki buat mereka yang berkekurangan. Dengan semangat motto kita yaitu " menjangkau yg tidak di jangkau, melayani yg tidak di layani,  memberi yg tidak di beri," pungkasnya 

Ketua ALMIJ sedikit memberikan pesan agar " jangan bosan-bosan atau lelah berbagi rezeki kepada meraka yang berkekurangan, kalau tidak kita, siapa lagi, kalau tidak sekarang, kapan lagi, dan teruslah bersyukur kepada Tuhan dan senantiasa memohon agar kita diberikan kemampuan untuk ikut berperan memperhatikan mereka yang hidup di jalanan, " tandas Edi

Giat PANASBUNG telah berjalan dengan lancar dan tetap taat prokes sebab covid-19 belum selesai dan ditutup dengan doa bersama sebelum pulang ke rumah masing- masing.

(Hani ALMIJ)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama