Gubernur Rusli Penuhi Janji, Rumah Korban Puting Beliung Di Biluhu Timur Selesai Direnovasi

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info)  - Janji Gubernur Rusli Habibie merenovasi rumah korban puting beliung di Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai berhasil direalisasikan. Melalui Baznas Provinsi Gorontalo, rumah yang dihuni dua KK tersebut dikerjakan hanya dalam waktu dua pekan. 

Penresmian rumah baru ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh gubernur Rusli Habibie, sebelum menyerahkan BLP3G di desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kamis (7/4/2022). 

"Alhamdulillah hari ini saya meresmikan rumah renovasi dari korban puting beliung melalui baznas provinsi Gorontalo. Bismillahirohmanirohim," ucap Rusli saat pengguntingan pita 

Komisioner Baznas Provinsi Gorontalo Iwan Adam menyebutkan, renovasi rumah korban puting beliung ini memakan anggaran sebesar Rp 35 juta dan dikerjakan dalam waktu dua minggu. Sebagaimana amanat yang diperintahkan oleh gubernur Rusli Habibie.

"Ini sesuai amanat beliau pak gubernur saat berkunjung kesini awal maret, melihat langsung rumah ini yang atap dan beberapa tiangnya ambruk akibat angin puting beliung. Pak gubernur memerintahkan kami dari baznas untuk menganggarkan perbaikan. Alhamdulillah selesai dalam dua pekan, sewaktu diperintahkan kami tinjau dulu baru seminggu kemudian kami mulai," ungkap Iwan.

Sebelumnya memang gubernur Rusli menyuruh baznas dan BPBD untuk menyelesaikan perbaikan rumah ini dalam waktu singkat. Dikatakan Rusli sebelum puasa harus sudah direnovasi agar keluarga korban bisa kembali menempati rumah. 

Kesungguhan gubernur Rusli membangun rumah ini tentu membuat keluarga korban terharu. Sanabi (37) istri pemilik rumah tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada gubernur Rusli 

"Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada pak gubernur. Waktu datang beliau janjikan akan bantu bangun bagian yang rusak, dan secepat ini rumah kami kembali bagus. Bahkan di cat kembali. Terimakasih pak gubernur dan bapak ibu dari baznas," tutur Sanabi. 

Di tempat yang sama gubernur yang hadir didampingi Kabinda Gorontalo dan beberapa pimpinan OPD, juga membagikan 432 paket  BLP3G. Selain itu pula diserahkan bantuan hibah masjid senilai Rp 47.500.000. (A)

Posting Komentar untuk "Gubernur Rusli Penuhi Janji, Rumah Korban Puting Beliung Di Biluhu Timur Selesai Direnovasi"