Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemda Barru Siapkan Fasilitas Rumah Tunggu

BARRU (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Barru telah menyiapkan fasilitas dan sarana untuk menunjang pelayanan masyarakat. Khusus pelayanan di bidang Kesehatan. 

"Saat ini sudah disiapkan Rumah Tunggu Dinas Kesehatan Barru untuk masyarakat Barru di Kompleks Perumahan Telkomas Jalan STO.VII/101 Makassar. Dari sini, Akses ke RS Wahidin relatif dekat. "jelas Kepala Dinas Kesehatan Barru dr. Amis Rifai yang dihubungi, Ahad 17/4/2022.

Menurut Amis Rifai, fasilitas tersebut diperuntukkan bagi warga Barru yang butuh tempat menginap dalam urusan pelayanan rujukan kesehatannya. Begitu juga pendamping bagi warga yang keluarganya di opname/rawat inap di Faskes yang ada di Makassar.

"Banyak warga kita yang menolak rujukan dengan alasan tidak ada tempat tinggal di Makassar. Untuk menyikapi kenyataan  ini Pemda Kab. Barru melalui Dinas Kesehatan menyiapkan rumah tunggu," jelas Amis Rifai yang juga adalah Plt.Kepala RSUD Lapatarai Barru. 

Rumah Tunggu tersebut, Dilengkapi 4 kamar (AC/non AC). 6 tempat tidur. 6 kamar mandi/cuci (air panas/dingin). dapur,  dilengkapi sarana tdansportasi- 1 (satu)  unit mobil sehat. Tenaga pendampingan dalam mengurus admin di Faskes tujuan.- dan pemeriksaan TD dan SB secara rutin. 

"Syaratnya maximal 2  (dua)  orang pendamping tinggal di rumah tunggu. Membawa surat pengantar tinggal dari Dinkes Barru," jelasnya. 

Terpisah Bupati Barru, H. Suardi Saleh yang ditemui usai menerima kunjungan silaturrahmi  Walikota Makassar Danny Pamanto dirumah Jabatan Bupati Barru, Ahad (17/4/2022), membenarkan kalau Pemda Barru sudah menyiapkan Rumah Tunggu dan fasilitas lainnya. 

"Alhamdulillah kita sudah siapkan rumah tunggu dan fasilitas pendukung lainnya.  Semoga bisa bermanfaat," harap dia

(syam)

Posting Komentar untuk "Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemda Barru Siapkan Fasilitas Rumah Tunggu"