Malam Keempat Safari Ramadhan, Bupati Barru Ajak Tingkatkan Iman Dan Taqwa

BARRU (wartamerdeka.info) - Ada kerinduan setelah dua tahun kita tidak melaksanakan ibadah shalat Tarwih di masjid dan mushallah  akibat Pandemi Covid-19 yang, mengharuskan kita melakukan Pembatasan pembatasan aktifitas diluar rumah. 

Namun alhamdulillah atas kepatuhan dan keatatan kita semua  baik dalam menerapkan protokol kesehatan maupun dalam melaksanakan vaksinasi  sehingga Pandemi Covid-19 dari hari kehari terus melandai dan kita sudah diperbolehkan beraktiftas dan berkumpul termasuk melaksanakan shalat Jumat dan Tarawih di Masjid secara berjamaah. 

"Alhamdulillah, tahun ini tahun ini kita sudah dapat menunaikan kewajiban kita untuk melaksanakan ibadah shalat berjamaah di masjid dan mushallah", ujar Bupati saat lanjutan Safari Ramadhannya di Masjid Galung Desa Galung pada malam keempat Ramadhan,  Selasa (5/4/2022) 

Bupati yang dikenal dengan warganya itu lebih lanjut menghimbau kepada warga masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan meningkatkan iman dan taqwa dengan mengisi  berbagai kegiatan ibadah dan amal shaleh. 

"Bulan Ramadhan yang kita rindukan bersama, bukan saja bulan penuh ampunan. Tapi juga bulan penghapus segala dosa. Bulan dimana 24 jam tempat mustajab untuk kita dapat memohon doa,"terang Suardi. 

Dikatakan,  bulan Ramadhan sebagai bulan tarbiyah melatih kita menahan minum dan makan yang harus dimaknai terhadap apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang serba kekurangan. Begitupula manahan amarah untuk melatih kita tenggang rasa. Semuanya tentu agar kita akan keluar dengan predikat Taqwa.

"Ibadah dan amalan-amalan yang kita kerjakan dibulan penuh barakah ini semoga bisa kita ejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari diluar bulan ramadhan, baik kehidupan keluarga dan kehidupan bermasyarakat mupun kehidupan berpemerintahan menuju kabupaten Barru yang sejahtera dan bermartabat yang dibingkai dengan nafas keagamaan dan semangat Yassiberrui," harap Bupati Barru dua periode tersebut. 

Turut hadir dalam safari ramadhan Bupati Barru,  anggota DPRD Barru Fraksi PDIP, Drs. H. Arifai Muin, Beberapa pimpinan OPD dan pejabat setempat. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Malam Keempat Safari Ramadhan, Bupati Barru Ajak Tingkatkan Iman Dan Taqwa"