Mudassir Hasri Gani, Ikuti Ujian S2 Prodi Psikologi PPS-Universitas Negeri Makassar

MHG (kiri) tampak sedang mengikuti ujian S2 Prodi Psikologi PPS-UNM  

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Meskipun disibukkan dengan berbagai kegiatan sosial maupun  politik  Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Barru Mudassir Hasri Gani (MGH) ternyata tetap giat melanjutkan studi Pascasarjana (S2).

Hari ini, Rabu (17/5/2022), MGH di tengah kesibukannya, tampak tetap semangat mengikuti ujian S2 Program Studi (Prodi) Psikologi Pascasarjana Universitas Negeri Makassar.

Yang menarik, MGH tercatat sebagai mahasiswa angkatan pertama Prodi Psikologi Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM). Sehingga bisa dikatakan dia adalah pelopor Prodi Psikologi Pascasarjana UNM.

Ujian dilaksanakan secara offline dan online. Hal ini dilakukan agar dapat menjangkau beberapa mahasiswa psikologi yang berasal dari beberapa daerah.

Semenjak dibentuknya prodi Psikologi pada tahun 2020,  prodi psikologi baru kali ini menggelar ujian hasil perdana.

Adapun judul tesis yang diajukan oleh MGH yaitu "Efektivitas Modul Pendidikan Politik terhadap Efikasi Politik dan Partisipasi Politik Siswa SMA di Kab. Barru".

Pada kesempatan itu, MHG yang mengikuti ujian secara offline mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing seperti Pak Daud dan Pak Ahmad Ridfah dan juga penguji Ibu Eva dan Pak Ahmad yang selalu memberi masukan dan kritik yang membangun bagi mahasiswa.

Sementara itu Ketua Prodi Psikologi  Dr Ahmad, S.Psi,.S.Ag.,M.Si mengatakan bahwa pihaknya di Prodi Psikologi akan menggenjot angkatan pertama ini untuk menyelesaikan studi tepat waktu. 

"Ini angkatan pertama jadi akan menjadi kebanggaan bagi kami dari pihak kampus jika kita mampu mencapai target yang diberikan," ujarnya.

Salah satu upaya untuk menggenjot mahasiswa angkatan pertama ini, Prodi S2 Psikologi PPS-UNM beberapa waktu lalu mengadakan workshop penulisan artikel Ilmiah dan bimbingan proposal tesis. Sebagai peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa S2 Psikologi angkatan 2020.

Seluruh dosen pembimbing turut hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan bimbingan secara langsung kepada masing-masing bimbingannya.

Menurut Direktur Program Pascasarjana UNM Prof. Dr. H. Hamsu Abdul Gani, M.pd, mahasiswa angkatan pertama tahun 2020 ini akan menjadi contoh/model untuk angkatan selanjutnya. 

"Oleh karena itu sebagai angkatan pertama harus mampu menjadi contoh yang terbaik kepada angkatan berikutnya. Oleh karena itu mahasiswa angkatan pertama harus mampu membangun karakter akademik yang baik," pesannya. (Aris)

Posting Komentar untuk "Mudassir Hasri Gani, Ikuti Ujian S2 Prodi Psikologi PPS-Universitas Negeri Makassar"