Pemkot Bekasi Gelar Halal Bihalal Bersama Insan Pers

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) – Pemerintah Kota Bekasi menggelar acara Halal Bihalal dengan seluruh insan pers yang ada di Kota Bekasi. Acara ini digelar langsung di Pendopo Kantor Wali Kota Bekasi pada Selasa  (24/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono hadir secara langsung di moment kebersamaan tersebut dengan didampingi oleh seluruh organisasi perangkat daerah yang ada di Kota Bekasi. Dan sekitar 150 insan pers baik pemilik media maupun jurnalis dan organisasi wartawan di Kota Bekasi turut hadir dalam acara tersebut.

“Bersama dengan Halal Bihalal ini mari bangun dan jaga kebersamaan serta saling kenal komunikasi dengan semua insan pers dan media yang ada di Kota Bekasi,” ujar Plt Wali Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono dalam sambutannya dihadapan organisasi media dan wartawan.

Plt Wali Kota Bekasi ini juga mengatakan bahwa dirinnya sudah menginstruksikan kepada setiap organisasi perangkat daerah (OPD), Kecamatan dan sampai kepada tingkat Kelurahan agar masing-masing organisasi kepemerintahan tersebut memiliki dan menggunakan media sebagai sarana saluran informasi keluar dan masuk kinerjanya.

“Apalagi yang terkait paparan kegiatan maupun interaksi langsung terhadap masyarakat dan dengan demikian diharapkan akan adanya komunikasi yang terarah. Saran dan kritikan juga dapat disampaikan secara langsung kebagian terkait,” ungkapnya.

Terpisah Casban yang merupakan salah satu dari Jurnalis perwakilan media online Jagakampung.com yang juga hadir dalam acara halal bihalal  menyatakan bahwa sinergitas juga harus terus dibangun karena media adalah alat kontrol sosial dan merupakan pilar ke-empat demokrasi yang turut memegang peranan penting terhadap kemajuan daerahnya.

“Sebagai bagian dari kontrol sosial dimana media selalu mengedepankan rasa keadilan dan kesejahteraan masyarakat maka kami ini adalah rekan kerjanya pemerintahan daerah agar visi dan misi pemerintahan berjalan sesuai koridor, jangan malah dianggap sebagai lawan atau musuh saat hendak melakukan konfirmasi maupun kritik membangun. Dan saya sepakat dengan Plt Wali Kota bahwa jangan ada lagi sekat dengan cara setiap organisasi memiliki dan menggunakan media sosial sebagai salah satu barometer juga kanal informasi,” terang Casban. (Pandi)

Turut hadir Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi beserta jajarannya dan beberapa organisasi media serta wartawan di Kota Bekasi diantaranya seperti PWI Kota Bekasi, SMSI Kota Bekasi, IWO Indonesia, AWPI Kota Bekasi, AWIB, Rujuk, Forjas, IJTI, RJN Bekasi Raya, FPII, Awasi dan IMO.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama