20 Pecatur Senior Dan Yunior Ikuti Home Torunament PB Percasi Muara Enin

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Dalam rangka pembinaan yang berkesinambungan PB Percasi Kabupaten Muara Enim dengan didukung oleh PORSIBA melalui Sekolah Catur Bukit Asam (SCBA) Tanjung Enim menggelar turnamen catur, di Raffi’s Chess House (RCH) Tungkal Muara Enim, Minggu (25/6/2022).

Turnanen ini untuk mengevaluasi kemampuan pecatur-pecatur yunior Kabupaten Muara Enim dalam rangka selalu eksis untuk tampil terbaik dalam setiap event-event tingkat Provinsi dan Nasional. 

Sekitar 20 pemain catur terbaik Muara Enim tampil  dalam Home Tournament PB Percasi ini 

Win Insani sebagai pemilik RCH mengatakan bangga tempat kediamannya dapat mendukung dan berpartisipasi sebagai tempat yang dijadikan wahana untuk bermain catur bagi pemain-pemain catur kota Muara Enim dan sekitarnya. 

Ia berucap sangat mendukung dengan komitmen tinggi PB Percasi yang menjalin kemitraan yang sangat baik dengan PORSIBA melalui Sekolah Catur Bukit Asam (SCBA) Tanjung Enim.

"Karena olahraga tanpa didukung dengan pendanaan yang mapan akan sangat sulit untuk dapat berprestasi tinggi. Olahraga perlu pembinaan yang berkesinambungan bukan pembinaan musiman," ujarnya.

Dia melihat keseriusan dari pengurus PB Percasi untuk dapat melahirkan atlit-atlit andal dari Muara Enim. 

Selain itu ia juga melihat dukungan Ketua KONI Kabupaten Muara Enim  Chandra,S.H. yang juga selalu memperhatikan kegiatan PB Percasi. 

Dia berharap dengan berbagai prestasi yang sudah diraih oleh pecatur-pecatur  yang masih yunior diharapkan KONI dapat memberikan dukungan dana pembinaan 

Iwan Kurniawan selaku Ketua  PB Percasi Muara Enim yang juga sebagai Ketua PORSIBA bidang olahraga Catur PT Bukit Asam Tanjung Enim yang didampingi Sekretaris Percasi Suhendri mengungkapkan bahwa pertandingan kali ini bertajuk relaksasi bagi pemain-pemain yunior yang sering di juluki Bocil-bocil (Bocah Cilik) yang akan bertarung pada Kejurprov di Lubuk Linggau tanggal 3 sd 5 Juli 2022 yang akan datang.

Turnanen itu juga untuk  menggairahkan nuansa catur di Kabupaten Muara Enim bagi semua kalangan dan terlebih dapat mengukur sebagai bahan evaluasi sebelum Kejurprov. 

Ketua Percasi meminta dukungan moral dan doa kepada semua warga Kabupaten Muara Enim agar atlit-atlit catur yang terjun dalam Kejurprov Lubuk Linggau nanti dapat menjadi juara dan hasilnya nanti dapat menjadi wakil Sumsel di Kejurnas.

MN Ruby Tamono yang merupakan Pelatih Catur di Kabupaten Muara Enim berkomentar bahwa dari hasil turnamen yang diadakan hari ini, dia cukup menaruh optimis bahwa pada gelaran Kejurprov bulan depan Muara Enim akan dapat menjuarai d bbeberapa katagori kelompok umur. 

"Hal ini merujuk pada hasil tournament hari ini pemenang 1 sd 4 di dominasi oleh Bocil-bocil Muara Enim. Namun hal itu sangat tergantung dengan kondisi anak-anak pada saat pertandingan nanti," harapnya. (Agus v).

Posting Komentar untuk "20 Pecatur Senior Dan Yunior Ikuti Home Torunament PB Percasi Muara Enin"