Kasdim 0719 Jepara Pimpin Upacara Bendera Mingguan Hari Senin: Tumbuhkan Jiwa Patriotisme

JEPARA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan, Kodim 0719/Jepara menggelar upacara bendera hari Senin (20/6/2022).

Upacara yang di gelar di lapangan upacara Makodim 0719/Jepara Jl RW Monginsidi No 08 Jepara ini, di ikuti oleh seluruh anggota Kodim, baik militer maupun PNS.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Staf Mayor Arm Sarifudin Widianto, Komandan upacara Danramil 03/Batealit Kapten Chb Purwanto, Perwira upacara Pasi Pasi Personalia Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat.

Kasdim, saat ditemui seusai melaksanakan upacara menjelaskan, Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa untuk dilakukan, akan tetapi harus benar - benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Apalagi kita seorang prajurit, Upacara merupakan rutinitas buat kita, sebagai wujud penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda oleh para pahlawan kusuma bangsa,” kata Kasdim.

Kasdim  menambahkan, bahwa upacara pengibaran bendera ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0719/Jepara dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit.

“Dengan upacara bendera, kita akan dapat mengingat perjuangan para leluhur terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, sehingga di benak dan jiwa kita akan tetap terpatri rasa nasionalisme, cinta tanah air dan patriotisme,” pungkasnya. 

( Hani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama