Komandan Brigif 8/GC Kolonel. Inf. Andar Dodianto Panggabean Pimpin Upacara Setijab Danyonif 141/AYJP


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -
Batalyon Infanteri (Danyonif) 141/ Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) gelar serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif), di lapangan Sai Sohar Yonif 141 AYJP, desa Karang Raja, kecamatan Muara Enim, Sabtu (18/06/2022).

Diketahui, dalam upacara Sertijab tersebut Mayor. Inf. Arie Prasatyo Widyo Broto, SE menggantikan Danyonif sebelumnya Letkol. Inf. Dani Indrajaya, S. IP yang akan pindah tugas dan jabatan sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0804 Magetan.

Komandan Brigif 8/GC Kolonel. Inf. Andar Dodianto Panggabean mengatakan, serah terima jabatan menjadi bagian sejarah karena dilakukan pertama sekali setelah batalyon 141/AYJP berada di bawah komando pengendalian Brigif 8/GC yang baru diresmikan satu tahun lalu, sebagai satuan baru di bawah kendali Pangdam II SWJ.

Dikatakan Andar, Sertijab merupakan suatu hal yang selalu dilakukan secara terencana dan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan pembinaan satuan.

"Satuan Yonif 141/AYJP merupakan satuan tempur yang selalu siap operasional untuk melaksanakan tugas pertempuran darat dan tugas lain yang diberikan padanya," tegasnya.

Peran Seorang Danyon, kata Andar, sangat penting dan vital dalam mewarnai, menyiapkan, membina satuan yang dipimpinnya, Batalyon Infanteri 141/AYJP ini merupakan salah satu satuan tempur jajaran Brigif 8/GC dengan tugas pokok yaitu melaksanakan pertempuran langsung di darat, dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dirinya berpesan kepada Danyonif 141/AYJP yang baru untuk bisa membawa prajurit kepada tanggungjawab dan kecintaan. bina kemampuan prajurit tingkatkan terus kesejahteraan anggota.

"Saya ucapkan terimakasih dengan penghargaan kepada Danyonif sebelumnya atas pengabdian dan telah melaksanakan tugas dengan baik, mari terus bersama-sama meningkatkan prestasi, menjaga nama baik satuan tercinta ini untuk semakin jebat, profesional dari waktu ke waktu, dengan terus bersyukur dan berbuat yang terbaik," harapnya.

Danyonif 141/AYJP, Mayor Inf Arie Prasetyo Widyo Broto mengatakan bahwa dirinya akan menjaga komunikasi yang baik dengan Danyonif sebelumnya, untuk melanjutkan berbagai program sesuai dengan aturan dan kondisi yang ada dalam melaksanakan tugas.

"Saya berharap, kepada para prajurit agar senantiasa dapat membangun hidup yang baik sebagai seorang prajurit, buatlah masyarakat khususnya kabupaten Muara Enim bangga dengan keberadaan Yonif 141/AYJP," tegasnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih, kepada Danyonif sebelumnya atas warna yang telah diberikan kepada Yonif 141/AYJP dan tanggungjawab yang sudah dilaksanakan. (Agus v).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama