Maksimalkan Pelayanan, Kadis PMD, PPKB, PPPA Barru Launching Inovasi Klik Desa

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekretaris Daerah (Sekda)  Dr. Ir. bustan, MSi mengatakan, inovasi melalui proyek perubahan yang digagas oleh reformer tidak hanya sebagai kewajiban dalam kaitannya dengan Diklat PIM II yang sementara diikuti. Tapi yang paling penting implementasinya di tengah masyarakat. 

"Launcing ini diharapkan tidak hanya sebatas kepentingan reformer saja tetapi seluruh dinas atau instansi terkait dapat menjadikan tanggungjawab untuk kepentingan masyarakat. Sehingga Persoalan-persoalan yang menjadi kendala hari akan terselesaikan melalui inovasi-inovasi proyek perubahan yang telah di canangkan oleh para peserta Diklat," ungkap Sekda Abustan.

Hal ini ditekankan Sekda Barru saat memberikan arahan pada Launching Bersama Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan ke V tahun 2022 di aula kantor Dinas PMD, PPKB, PPPA Barru, Jumat (17/6/2022).

Usai sambutan, atas nama Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si, maka Sekretaris Daerah melakukan pembukaan launcing dengan menekan tombol sirine  bersama Reformer.

Sebelumnya,  Kepala Dinas PMD, PPKB,  PPPA, Kabupaten Barru Jamaluddin, S.Sos, MH yang menggelar launching Bersama Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan V tahun 2022,  dengan mengusung judul proyek Perubahan Klik Desa “Klinik Layanan Konsultasi Desa”.

"Klik Desa akronim dari Klinik Layanan Konsultasi Desa merupakan wadah yang dibentuk untuk meningkatkan peran  Pembina Teknis Pemerintahan Desa (PTPD) dalam membantu Camat mengkoordinasikan, membina dan mengawasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Desa," sebut Jamaluddin

Dirinya menguraikan,  tujuan proyek perubahan ini dalam jangka pendek yakni terwujudnya Layanan Perkonsultasian Klinik Layanan Konsultasi Desa pada 7 kecamatan.

Sedangkan, Tujuan Jangka Menengah berupa terwujudnya Digitalisasi Desa dalam layanan Perencanaan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Desa (Siskeudes dan Sipades) yang terintegrasi dengan system yang ada di Kabupaten.

Harapannya, di masa yang akan datang, inovasi ini dapat menegaskan transparansi dan akuntabilitas tata kelola Pemerintahan Desa. 

Ditempat yang sama juga secara resmi dilaunching pula Inovasi 'Petani Puber' yang merupakan Proyek Perubahan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ir. Ahmad. MM dan inovasi 'Simpatik' proyek perubahan Plt.Kepala Bapenda Ushuluddin ST. M. Si yang juga adalah Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan.

Acara ini, selain di hadiri secara virtual melaului aplikasi Zoom oleh Kepala Puslatbang KMP LAN RI dari Medan dan Kepala Pusdiklat Depdagri Regional Makassar dari Soppeng, juga juga hadir secara langsung,  Coach Muhammad Yunus S.IP, M.Si, Para Staf Ahli Bupati, Para asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Para Pimpinan OPD, Kepala BPS Kabupaten Barru, Pimpinan Bank Sulselbar, Para Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Kabupaten Barru, Para Camat Kepala Desa dan Lurah Se-Kabupaten Barru

(Syam)

Posting Komentar untuk "Maksimalkan Pelayanan, Kadis PMD, PPKB, PPPA Barru Launching Inovasi Klik Desa"