Presiden Jokowi Tiba Di Kiev, Ukraina, Agendanya: Kunjungi Puing Apartemen Hingga Bertemu Zelensky

PRESIDEN Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi, dan rombongan terbatas akhirnya tiba di Peron 1 Stasiun Central Kiev, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu (29/6), setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, Kereta Luar Biasa (KLB).

Dikutip dari keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan terbatas disambut Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kiev.

Di Ukraina, Jokowi dan rombongan akan melakukan serangkaian kegiatan. Yang pertama adalah mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin.

Selain itu, Jokowi dan Iriana akan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.

Pada siang harinya, Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Sementara pada sore harinya, Jokowi, Iriana, dan rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB. (")

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama