Bhabinkamtibmas Kel Jatiwarna Monitoring Tempat Penjualan Hewan Kurban

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Jelang hari raya Idhul Adha 1443 H tahun 2022, Bhabinkamtibmas kelurahan Jatiwarna Bripka Deddy Lesmana Situmorang melakukan Monitoring Tempat Penjualan/Pedagang Hewan Kurban di Jln Ry Arteri Jorr RT 004/009 dan di Jln Masjid psr Kecapi RT 003/004.

Hal ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, 

"Dalam kegiatan itu, terpantau semua hewan Qurban dalam Keadaan sehat dan memiliki Surat Keterangan Bebas Penyakit(SKBP),"ungkap Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media,  Rabu (06/07/2022).

Setidaknya ada 64 ekor sapi dan 30 ekor kambing yang berada di 2 lokasi itu dinyatakan aman karena telah memiliki SKBP, sehingga kemungkinan terjangkit PMK sangat kecil. 

Hal ini menjawab kekhawatiran masyarakat terkait banyaknya hewan qurban yang terjangkit penyakit kuku dan mulut yang ramai belakangan ini. Hari raya Idhul Adha 1443 H akan jatuh pada tanggal 9 Juli dan 10 Juli 2022 mendatang.

"Kegiatan serupa kita laksanakan melalui Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah kota Bekasi, agar semua dapat merasa aman dan nyaman dalam rangka menyambut Idhul Adha," tukasnya. (Jok)

Posting Komentar untuk "Bhabinkamtibmas Kel Jatiwarna Monitoring Tempat Penjualan Hewan Kurban"