Kapolda Metro Jaya Bekali Siswa Pendidikan Bintara: Menjadi Polisi, Tidak Boleh Menyakiti Hati Masyarakat

KAB BOGOR (wartamerdeka.info) - Bertempat di SPN Polda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si memberikan pembekalan kepada siswa pendidikan pembentukan Bintara Gel I tahun 2022 sebanyak 699 siswa.

Kapolda mengingatkan kepada para siswa, sebentar lagi kalian akan dilantik menjadi anggota Polri dengan pangkat Bripda.

"Apa yang sudah diajarkan di SPN ini tidak lama lagi kalian akan merasakannya di dunia nyata, kalian semua ini adalah pelayan  masyarakat berarti harus memberikan service layanan memuaskan," ujar Kapolda, baru-baru ini.

Kalau namanya melayani masyarakat,  berarti dalam konteks membuat masyarakat hidupnya aman membuat masyarakat hidupnya tentram membuat masyarakat hidupnya sejuk damai bebas dari gangguan, siapkan dirimu siapkan mentalmu untuk melayani masyarakat

"Menjadi polisi ini bukan hanya sekedar sebagai panggilan profesi, bukan hanya sekedar mencari makan, melainkan mencari jalan mencapai kemuliaan karena tugas polisi adalah tugas yang mulia membantu masyarakat untuk kebahagiaan selain itu menjadi polisi adalah menjadi ladang ibadah," ungkap Kapolda.

Menjadi Polisi, katanya, tidak boleh menyakiti hati masyarakat, menjadi Polisi harus mau bertugas di Sabhara, lalu lintas, reserse, Intel dan fungsi pelayanan internal seperti di SDM, logistik maupun keuangan jangan menyakiti hati masyarakat.

"Pesan saya ketika anda semua berhadapan dengan mahasiswa berhadapan dengan masyarakat yang menyampaikan pendapatnya di muka umum  bertemu di DPR dan di tempat-tempat lainnya jangan menganggap mereka  sebagai lawan anggap mereka itu sebagai sahabat yang menyampaikan pendapatnya yang  harus kita jaga supaya aspirasinya tersalurkan jangan menyakiti hati masyarakat."

Pengabdian di kepolisian ini sangat luas yang bisa menjadi ladang ibadah, siapkan dirimu untuk hal tersebut jangan aneh aneh. 

"Alhamdulillah kalian sudah mengikuti pendidikan ini dengan tuntas dan insya Allah tanggal 7 Juli kalian akan resmi dilantik dengan pangkat brigadir polisi dua," ujarnya.

"Pesan terakhir saya kalian harus menjadi pengabdi negara yg baik berbakti kepada kedua orang tua agar bidup menjadi berkah dan diberi keselamatan dalam bertugas," pungkas Kapolda. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama