Pasca Idul Adha, Bupati Barru Pimpin Langsung Apel Pagi



BARRU (wartamerdeka,info) - Meski upacara bendera setiap hari senin  merupakan bagian dari rutinitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun upacara bendera hari Senin yang digelar di halaman Kantor Bupati Barru terasa berbeda. Pasalnya, upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si.

Dalam amanatnya, Bupati Suardi Saleh menyampaikan ucapan Idul Adha. 

"Perkenankan kami menyampaikan, selamat hari raya Idul Adha, Mohon maaf lahir dan batin."

"Idul Adha ini banyak mengandung hikmah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'Ala, ketaatan pada negara dan aturan yang ada, dengan ketaatan dengan keikhlasan, semua akan lebih baik",ujar Bupati, Senin (11/7/2022).

Selain itu Bupati juga meminta para ASN pada kesempatan tersebut untuk memaknai hakekat Idul Adha yang dibarengi dengan pemotongan hewan qurban. Hal Ini hendaknya dimaknai untuk menghilangkan sifat buruk seperti iri dengki.

Dikatakan, kita telah melantik pejabat dalam Struktural dan pejabat fungsional baru, karena itu Saya minta kepala OPD memberikan ruang kepada pejabat fungsional, lakukan coaching, dengan semangat belajar dan berubah, butuh tuntunan, membimbing para pejabat fungsional melakukan tugasnya.

"Ada kemauan, ada akselerasi, ada inovasi, dalam rangka pelayanan pada masyarakat," tegas Bupati.

Dirinya mengingatkan, hari ini, 11 Juli 2022, artinya, kita sudah melewati batas pertengahan tahun, dan serapan anggaran baik belanja barang dan jasa masih rendah, saya berharap akhir tahun tidak ada Silpa, meski Silpa lebih baik daripada penghematan.

"Tahun depan, masih banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan, karena itu selesaikan hari ini, tahun ini, apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat," kata Bupati Suardi Saleh mengingatkan.

Pada upacara tersebut, bertindak selaku Perwira Upacara, Suaib, SE dan Komandan Upacara, Nasrul Halim, SE bersama struktur Inspektorat Kabupaten Barru. Dilanjutkan dengan Halal BI Halal Idul Adha dengan silaturahmi bersama PNS Barru.

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama