Shalat Idul Adha 1443 H Di Rutan Kelas IIB Barru Berlangsung Khidmad

BARRU (wartamerdeka.info)-  Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M   disambut dan dirayakan dengan suka cita seluruh umat muslim di Indonesia tak terkeculi Rutan Kelas IIB Barru Kabupaten Barru, Ahad (10/7/2022).

Terpantau, Lafadz takbir, tahmid dan tahlil terus berkumandang di Lapangan Olahraga Rutan Kelas IIB Barru sejak pukul 06.00 pagi. Seluruh WBP berbondong-bondong mengikuti shalat Idul Qurban yang kali ini juga diikuti oleh Karutan, para pejabat struktural dan segenap pegawai Rutan Barru.

Dalam ibadah Shalat Id kali ini, khatib Dr. Haris, S. Ag. M. Hi menyampaikan hikmah Idul Adha yang dapat diambil dari peristiwa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Diuraikan, Esensi yang dapat diambil dari peristiwa tersebut adalah pertama, totalitas kepatuhan kepada perintah Allah SWT, Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS menunjukkan kepatuhan yang amat mendalam kepada Allah SWT.

Yang kedua lanjut dia, hakikat pengorbanan. Sedekah hewan qurban hanyalah simbol keimanan kita semua. 

"Pengorbanan adalah manifestasi ketaatan manusia kepada Tuhannya. Kita menyembelih hewan hendaknya dimaknai sebagai menyembelih  ego kebinatangan kita," katanya mengingatkan

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, para WBP membentuk barisan, mengulurkan tangan dan meminta maaf kepada Karutan, pegawai dan sesama WBP. 

Kepala Rutan Kelas IIB Barru, Mashuri Alwi usai shalat Ied kepada Wartamerdeka,info mengatakan, Setelah shalat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban. 

"Kegiatan ini sudah menjadi tradisi di Rutan Barru setiap Hari Raya Idul Adha tiba. Tahun ini sebanyak 2 ekor sapi disembelih dari hasil sumbangan para pegawai Rutan Barru. Hasil qurban ini kemudian akan dibagi kepada WBP dan masyarakat sekitar," jelasnya.

Momen pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini juga dibarengi dengan pembukaan Posko Penitipan Barang. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dimulai pukul 08.00 sampai 16.00.

(syam).

Posting Komentar untuk "Shalat Idul Adha 1443 H Di Rutan Kelas IIB Barru Berlangsung Khidmad"