Zulhas Yang Semakin Ngawur

Oleh: Saiful Huda Ems (SHE)

(Lawyer dan Pemerhati Politik)

Sudah saya katakan sejak beberapa menit setelah Zulkifli Hasan (Zulhas) dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) oleh Presiden Jokowi, bahwa figur Zulhas ini sangat meragukan. Meragukan disini bukan hanya integritas pribadinya, melainkan pula soal kemampuan kinerjanya. 

Dan nyatalah beberapa minggu setelah Zulhas dilantik, jangankan berhasil menurunkan harga barang kebutuhan pokok rakyat, membuat harga stabil saja tidak bisa. Tidak lucunya lagi ketika Zulhas meminta masyarakat untuk maklum dalam menyikapi berbagai kenaikan kebutuhan pokok rakyat. 

Cukupkah sampai disitu? Tidak. Baru-baru ini telah heboh soal penyalah gunaan jabatan oleh Zulhas. Dalam kunjungan kerjanya di Lampung (Sabtu, 09/07/22) lalu, Zulhas malah bagi-bagi minyak goreng murah diselipi kampanye agar masyarakat nantinya mau mendukung putrinya Zulhas yang bernama Futri Zufla Savitri untuk dipilih menjadi anggota dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN). 

Mendag Zulhas semakin hari semakin nampak sekali kengawurannya. Ilmu "perkeliruan" yang biasa ia terapkan di partai, sekarang dia gunakan lagi di pemerintahan.

Kengawuran Zulhas ini langsung disikapi oleh Presiden Jokowi yang memberikan teguran keras melalui para awak media, agar Zulhas dan para menteri lainnya lebih fokus bekerja untuk meringankan beban masyarakat. 

Zulhas memang tiada kapok-kapoknya, setelah didamprat oleh Horrison Ford di kantornya dimasa Zulhas jadi Menteri Kehutanan di era Presiden SBY, sekarang Zulhas malah didamprat ramai-ramai oleh Netizen di medsos. Mendag Zulhas memang harusnya mulai beristighfar, dan sujud tujuh hari tujuh malam serta tujuh purnama agar kesalahannya diampuni oleh masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa...(SHE).

13 Juli 2022.


Posting Komentar untuk "Zulhas Yang Semakin Ngawur"