Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Bu Dokter Hasnah Syam Dan BKKBN Sosialisasi Penurunan Stunting Hingga Puncak Gunung

Sabtu, Agustus 06, 2022, Agustus 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-06T01:45:39Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Seakan tiada kata lelah apalagi mengeluh bagi Hj. Hasnah Syam. Edukasi penurunan stunting terus digelorakan mulai dari pesisir pantai hingga puncak gunung. 

Anggota DPR. RI Komisi IX Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam MARS bersama mitra kerja BKKBN kembali melakukan sosialisasi Penurunan Stunting melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) di dusun Rumpia Desa Kamiri Kec Balusu,  Jumat 5/8/2022.

"Program percepatan penurunan Stunting adalah merupakan program nasional yang dicanangkan pemerintah pusat yang harus disosialisasikan secara masif kepada masyarakat,"sebut Hasnah Syam yang juga adalah Ketua TP, PKK Barru. 

Dikatakan, selain sosialisasi,  upaya yang kita lakukan khususnya di kabupaten Barru adalah dengan meluncurkan inovasi gerakan ayo makan telur dan duta parenting.  

"Inovasi yang digagas Tim Penggerak PKK ini tujuannya untuk mempercepat penurunan Stunting," jelas Bu Dokter dihadapan  warga dari dusun Panasa, Rumpia dan Baenange itu. 

Dirinya mengklarifikasi kesan yang muncul dimasyarakat yang mengaggap dirinya kerja sendiri tampa melibatkan orang lain soal upaya penurunan stunting. 

Dijelaskan Hasnah Syam, Posisinya selaku Anggota Komisi IX yang bermitra dengan BKKBN dan Kemenkes mengharuskan terlibat langsung dalam upaya penurunan stunting. Demikian halnya dengan posisinya selaku Ketua TP.PKK yang merupakan bagian dari lembaga yang beririsan dengan program tersebut. 

Belum lagi jika seorang isteri Bupati yang secara eksofisio selalu Bunda PAUD dimana anak-anak Balita dan Baduta menjadi salah satu sasaran program penurunan stunting sehingga posisi selaku Bunda PAUD harus mendorong Penggiat PAUD berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya. 

"Sebenarnya manusiawi kalau capek jalan terus melakukan sosialisasi tapi ini adalah amanah dan tanggung jawab demi generasi anak bangsa kedepan dimana tentu apa yang kita lakukan hari ini baru akan terasa hasilnya 10-20 tahun kedepan sehingga harus dilakukan,"sebut peraih penghargaan Manggala Karya Kencana tersebut. 

Dalam kunjungannya ke perbatasan Kab Barru dan Kab Soppeng tersebut, dirinya mengaku gembira bisa bersilaturrahmi dengan warga yang juga adalah konstituen yang telah mengantarkan dirinya ke Senayan menjadi Anggota DPR. RI. Dan sebagai wujud terima kasihnya, Hasnah Syam menyerahkan 10 roll karpet mesjid  untuk Masjid Baenange dan Bantuan Pembangunan Masjid Rumpia. 

Turut hadir Anggota DPRD Fraksi Nasdem Barru Sahrul Ramdhani, Perwakilan BKKBN Suksel diwakili Koordinator Adpin Hj. Sitti Sulfiani, S.Sos, M.Si, Camat Balusu Ridwan Nurdin, Kepala Puskesmas Madello,dr.Amir. Kades Kamiri dan Tim penggerak PKK serta Babinsa Desa Kamiri.

(syam)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...