Golkar: Tidak Ada Campur Tangan Presiden Jokowi Dalam Menentukan Koalisi Maupun Calon Presiden 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus 

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus menegaskan bahwa tidak ada campur tangan Presiden Jokowi dalam menentukan koalisi maupun calon presiden untuk Pemilu 2024.

"Undang-Undang kita, Undang-Undang parpol menyatakan parpol mencalonkan capres atau calon pimpinan nasional dari partai masing-masing," kata Lodewijk, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (28/8).

"Tidak ada Pak Jokowi cawe-cawe urusan koalisi gitu loh," tegas dia.

Dia mengatakan bahwa Jokowi merangkul semua ketua umum partai politik. Terlebih ketiga ketua umum yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) merupakan pembantu presiden di Kabinet Indonesia Maju dan hal itu merupakan hal wajar.

"Kebetulan KIB ketum tiga-tiganya pembantu beliau Pak Airlangga Menko Perekonomian, Suharso Bappenas, Zulhas Mendag. Jadi ya kalau mereka komunikasi-komunikasi itu jangan melihat konteks komunikasi dengan KIB, tetapi beliau sebagai pimpinan pemerintah dengan pembantu-pembantunya gitu loh," imbuh Lodewijk.

Pernyataan itu menanggapi Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief yang menuding Presiden Jokowi ikut cawe-cawe menentukan koalisi dan pencapresan oleh partai.


Posting Komentar untuk "Golkar: Tidak Ada Campur Tangan Presiden Jokowi Dalam Menentukan Koalisi Maupun Calon Presiden 2024"