Panitia Musyawarah Rakyat Jawa Barat Bakal Sampaikan Nama Capres Pilihan Rakyat Ke Jokowi

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Panitia Musyawarah Rakyat (Musra) I Jawa Barat menyatakan bakal menyampaikan nama-nama capres pilihan rakyat terkait Pemilu 2024 kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sekretaris Panitia Nasional Musra Taki Reinhard Parapat mengatakan nama sosok capres 2024 yang nantinya muncul pada musyawarah itu adalah aspirasi dari akar rumput karena disampaikan oleh masyarakat.

"Itu semua kita gali dari akar rumput untuk kita sampaikan kepada Bapak Presiden," kata Taki saat Musra I Jawa Barat di GOR Arcamanik, Minggu 28 Agustus 2022.

Menurut Taki, masyarakat butuh sosok pemimpin yang bisa melanjutkan pembangunan Indonesia ke depannya hingga tahun 2045, karena itu para relawan Jokowi bakal kompak untuk mengawal estafet kepemimpinan Jokowi.

Selain itu, menurutnya, Musra tersebut merupakan implementasi dari nilai demokrasi, karena siapapun di Tanah Air bisa menyampaikan pendapatnya terkait pilihannya untuk Pemilu 2024.

"Kalau kita dari rakyat biasa yang tidak berpartai yang ingin juga memberikan kontribusi politik kepada masyarakat," kata Taki.

Dengan hasil Musra, ujar dia, pihaknya yakin akan ada pemimpin yang lahir dengan kriteria mirip dengan Presiden Jokowi.

"Dan itu tentu adanya di mana, di survei-survei itu juga nanti nggak jauh-jauh lah," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan kegiatan Musra merupakan ruang demokrasi untuk rakyat.

Dia pun meminta kepada penyelenggara agar menyodorkan hasil dari Musra tersebut kepadanya.

"Nanti kalau dalam Musra ini sudah ketemu siapa, tolong saya dibisiki, karena ini adalah forumnya rakyat, boleh rakyat bersuara kan," kata Joko Widodo.

Adapun Musra relawan Jokowi itu bakal diisi dengan kegiatan diskusi yang nantinya bakal memberi ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

Selain itu, panitia mempersilakan masyarakat untuk berpartisipasi menyampaikan sosok pilihannya secara daring. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama