Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto Tinjau Lokasi TMMD ke 114 Kodim 0608/Cianjur

CIANJUR (wartamerdeka.info)  - Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto beserta Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Paban IV BMN Slogad Sterad Mabes TNI AD Kolonel Inf Puguh Binawanto mengunjungi lokasi kegiatan TMMD ke 114 Kodim 0608/Cianjur di Kp. Pasirbentang Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Jum'at (12/8/2022).

Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto yang didampingi Paban IV BMN Slogad Sterad Mabes TNI AD Kolonel Inf Puguh Binawanto, Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto disambut dengan tarian tradisional pencak silat dari siswa siswi SDN Cibadak dan turut hadir pula dalam penyambutan Asda I yang mewakili Bupati Kabupaten Cianjur beserta Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi melalui saluran telepon.  

Dikatakan Kapendam, bahwa kunjungan Wakasad dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD ke 114 Kodim 0608/Cianjur yang dilaksanakan di wilayah Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur.

“Wakasad dan Tim Wasev Kolonel Inf Puguh Binawanto menyampaikan kegiatan Wasev TMMD ke 114 TA 2022 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD, dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien,” ujarnya.

Kedatangan Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto beserta rombongan di Balai Desa Cibadak disambut Dandim 0608/Cjr dan Forkopimda Kab. Cianjur dengan diiringi Tradisi Pencak Silat Kearifan Lokal dari Siswa-siswi SDN 1 Cibadak dilanjutkan paparan Dandim 0608/Cjr.

Dalam sambutannya Wakasad menyampaikan bahwa kehadirannya di Cibadak dalam rangka mengecek perkembangan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 114 Kodim 0608/Cjr.

Dikatakannya juga, kegiatan TMMD bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Tentunya kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Cianjur sehingga dengan adanya TMMD ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung,” imbuh Wakasad.

Seusai memberikan sambutan, Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto memberikan 50 paket Sembako yang diberikan secara simbolis kepada 5 orang warga masyarakat sekitar.

Kapendam menambahkan, TMMD ke 114 TA 2022 Kodim 0608/Cjr melaksanakan pekerjaan Sasaran fisik berupa Rehab Mesjid 8x10 M, Rehab Madrasah 10x6 M, pembuatan MCK ukuran 4X2 M, 2 Pintu masing-masing 1 unit, Rehab Rutilahu 6X4 M sebanyak 5 unit serta pembuatan Pos Ronda uk 2X2 M sebanyak 2 unit.

Sementara sasaran non fisik berupa penyuluhan Wasbang dan Bela negara, Stunting, Posyandu, Posbindu, PTM, penyuuhan pertanian, perkebunan, ketertiban masyarakat, hukum, kesehatan serta UMKM. (Pendam III/Siliwngi).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama