2 Hari Saluran Instalasi Pipa Air Minum Mati, Warga Sindangkasih Ancam Geruduk Kantor PDAM Purwakarta

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Saluran Instalasi pipa Air Minum PDAM Purwakarta yang memfasilitasi pelanggan di Daerah kampung Gembong Rt.25, 51, 44, Rw.15 Kelurahan Sindangkasih Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta sudah dua hari mati total sehingga warga kesulitan mendapatkan Air bersih untuk keperluan rumah tangga sehari hari.

Yang lebih parahnya lagi tidak ada pemberitahuan secara resmi dari pihak Management PDAM Purwakarta kepada Warga Pelanggan di Wilayah tersebut apa yang menjadi penyebab dari tidak lancarnya saluran pipa air minum sampai mati total selama dua hari.

Kepada wartamerdeka.info, Shaleh salah seorang pengurus RW setempat yang juga terkena dampak matinya saluran air PDAM, Rabu (7/9/2022) mengatakan, sudah lewat dua hari dari mulai tanggal 5 - 7 September 2022 hingga sekarang air PDAM tidak mengalir hingga kami kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan rumah tangga.

Shaleh juga menuturkan, "Kami sebagai konsumen sangat merasa dirugikan atas ketidak nyamanan ini, dan kami menuntut ke profesionalan pihak PDAM Karna kami bayar tidak gratis,"

"Kalau telat bayar saja kami konsumen kena denda bahkan ada surat pemberitahuan untuk pencabutan meteran Air, giliran ada kejadian seperti ini PDAM tak mau peduli atas keluhan pelanggan."

"Kejadian ini sudah kami laporkan  kepada pihak PDAM, namun Tanggapannya selalu akan dilakukan pengecekan dan petugasnya sedang dalam perjalanan, tapi sampai saat ini tidak ada petugas PDAM yang datang ke lokasi kami," ungkap Shaleh

Bahkan sempat di depan wartamerdeka.info, Nurjaman salah seorang pelanggan yang terdampak menghubungi pegawai PDAM melalui telepon selulernya, ia menanyakan mau sampai kapan saluran air PDAM ini mengalami gangguan tidak ada air, dan kapan bisa jalan Normal kembali 

Terdengar suara wanita staf PDAM yang menjawab, "Kami sedang melakukan normalisasi, petugas kita akan mengecek ke lapangan dan hari ini juga kemungkinan air bisa mengalir." 

Namun menurut informasi Warga Pelanggan, sampai malam hari Air PDAM masih belum mengalir Normal, sehingga warga pelanggan yang ada di RW 15 Kelurahan Sindangkasih akan menanyakan dengan mendatangi langsung Kantor PDAM Kab. Purwakarta.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk " 2 Hari Saluran Instalasi Pipa Air Minum Mati, Warga Sindangkasih Ancam Geruduk Kantor PDAM Purwakarta"