Anggota DPR RI H M Rizal Bersama Kemenkes Sosialisasi Pemahaman Alat Kesehatan Rumah Tangga Di Tangerang

TANGERANG (wartamerdeka.info) -Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN H Muhammad Rizal SH M.S.i dari Dapil Banten III bersama Ditjen Kefarmasian Dan Alkes Kementrian Kesehatan melakukan sosialisasi alat kesehatan rumah tangga, di Kitri Bakti Curug, Tangerang, Banten, Rabu (14/9/2022). 

Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan dan Mutu Alat Kesehatan dan Produk Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) ini menurut H Muhammad Rizal, merupakan edukasi tentang penggunaan alat kesehatan rumah tangga

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, agar lebih paham penggunaan alat kesehatan di rumah tangga," jelas H Rizal.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat diingatkan agar selalu membaca dan memahami petunjuk penggunaan yang tertera pada produk alat kesehatan  serta memberikan pembelajaran untuk mencermati berbagai iklan PKRT yang beredar agar tidak menjadi korban iklan yang kurang bertanggungjawab. 

Beberapa hal yang masih perlu diwaspadai dalam masyarakat kita adalah kurangnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam membaca dan memahami petunjuk penggunaan yang tertera pada suatu kemasan produk.

Hal tersebut dapat menimbulkan kesalahan saat menggunakan produk tersebut, peruntukannya, serta pembelajaran dalam mencermati berbagai iklan produk yang tayang di televisi maupun media sosial yang kurang bertanggung jawab.

H Rizal dari menyampaikan, pihaknya mendukung Kemenkes dalam kegiatan sosialisasi alat kesehatan ini.

Dengan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat umum mengetahui produk – produk alat kesehatan yang legal.

"Kami ucapkan terimakasih pada Kemenkes dan Dinas Kesehatan maupun tenaga kesehatan serta posyandu, yang sudah hadir, dimana kegiatan ini bertambah wawasan dalam ilmu kesehatan yang disampaikan oleh narasumber saat ini," ungkap Politisi PAN.

Lurah Binong dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan H Rizal dan kemenkes tersebut.

"Kegiatan Edukasi tentang alat kesehatan rumah tangga, oleh Kemenkes kepada kader kader posyandu, ini sangat bermanfaat," papar Juhri.

Acara sosialisasi alat kesehatan rumah tangga oleh Kemenkes  dihadiri juga oleh Kepala Dinas Provinsi Banten, pimpinan Puskesmas, Posyandu, Dinas Kesehatan Kab Tangerang, dsn Forum RW wilayah Binong. (Hairul)




Posting Komentar untuk "Anggota DPR RI H M Rizal Bersama Kemenkes Sosialisasi Pemahaman Alat Kesehatan Rumah Tangga Di Tangerang"