BKKBN Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Alat Teknologi Tepat Guna Kepada UPPKA Di Tiga Kecamatan Lampura

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Guna menunjang peningkatan produksi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Aseptor (UPPKA) di 23 Kecamatan yang berada di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten setempat menyerahkan bantuan alat teknologi tepat guna dari BKKBN Provinsi Lampung kepada UPPKA Kecamatan Bunga Mayang, Muara Sungkai dan Abung Pekurun, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Suka Dana Ilir, Kecamatan Bunga Mayang itu dihadiri oleh Subkoordinator pemberdayaan ekonomi keluarga BKKBN Provinsi Lampung intan anisa fitri., Sos, Kepala Dinas (Kadis) PPKB Lampura Drs. Muzarin Daud, MM, Kabid Ketahanan dan Keluarga Sejahtera Sari Husin, SE, Kabid Pengendalian Penduduk Fiska Rozaina, Kasi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera Fitriyana, SE, Kasi Bina Ketahanan Remaja Wahidin, SE, Camat Bunga Mayang yang diwakili Kasi Kesra Darmadi, Kades suka dana ilir Agus Sahriwan.

Subkoordinator Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Provinsi Lampung intan anisa fitri., S.Sos menjelaskan bahwa selain melakukan orientasi pemberdayaan keluarga aseptor BKKBN Provinsi Lampung juga memberikan bantuan beberapa alat teknologi tepat guna bagi UPPKA ditiga Kecamatan di antaranya, alat untuk pembuatan kopi, kompor gas dan open pemasak makanan.

"Bantuan yang diberikan oleh kami tentunya menyesuaikan kebutuhan dari pada setiap UPPKA di masing - masing Kecamatan," tambahnya.

Pada kesempatan itu Kadis PPKB Muzarin Daud mengucapkan banyak terima kasih kepada BKKBN Provinsi Lampung yang telah memberikan bantuan alat teknologi tepat guna kepada UPPKA di tiga kecamatan.

"Tentunya ini bisa dijadikan motivasi dalam menciptakan kreasi - kreasi sebuah produk makanan yang mengandung gizi tinggi yang tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat guna mewujudkan penurunan angka stunting di Lampura," tandasnya.

Muzarin Daud berharap, semoga dengan diberikanya bantuan alat teknologi tepat guna dari BKKBN Provinsi Lampung ini dapat bermanfaat dalam menunjang peningkatan produksi bagi ke tiga UPPKA penerima bantuan.

"Agar tercipta kesejahteraan masyarakat sesuai dengan dengan visi dan misi Bapak Bupati serta Wakil Bupati Lampura," katanya.

Hal senada diutarakan Kabid Ketahanan dan Keluarga Sejahtera Sari Husin, SE kepada para kader yang hadir untuk dapat terus berkreasi.

"Teruslah berinovasi dalam membuat produk makanan ringan seperti kopi, keripik dan makanan lainya menggunakan bahan yang mengandung gizi tinggi supaya dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu menurunkan angka stunting," harap pria yang kerap disapa Ajo tersebut.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama