Bupati Nelson Beri Bantuan Rp 20 Juta Kepada Salsabilah, Untuk Biaya Pengobatan Jantung

LIMBOTO (wartamerdeka.info) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan Rp 20 juta untuk mendukung biaya pengobatan jantung Salsabilah, salah seorang anak berusia 9 tahun yang akan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta. Bantuan itu diberikan dalam bentuk voucher, di rumah dinas Bupati, Senin (26/9/2022).

Salsabilah adalah putri pasangan Syamsul Arifin dan Nurjanah Samaun. Mereka merupakan keluarga kurang mampu dari Desa Mongolato Kecamatan Telaga Jaya. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga, orang tua Salsabilah sehari-hari menjual nasi bungkus keliling di kantor-kantor Pemerintah.


“Mereka ini orang susah dan merasakan anak yang sudah dioperasi, tinggal pengebotan lanjutan,” jelas Bupati Nelson setelah penyerahan bantuan biaya berobat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo kepada orang tua Salsabilah. Pasien berusia 9 tahun tersebut akan berobat ke RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta.


Sokongan biaya pengobatan yang diberikan oleh Bupati Gorontalo itu sebesar Rp. 20.000.000, bersumber dari dana Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Gorontalo.


‘Mudah -mudahan ini dapat meringankan proses pengobatan dan mereka segera berangkat untuk melalukan kontrol dan setelah kontrol mungkin ada lagi operasi telinga karena anak itu tidak bisa mendengar,” ungkap Bupati Nelson.


Penyaluran dana melalui program Baznas itu pun diharapkan akan beroleh dukungan dari semua pihak. Bupati Nelson bahkan berharap ASN dan masyarakat akan mendukung program sosial tersebut melalui penyaluran zakal mall, sedekah, infaq melalui Baznas Kabupaten Gorontalo.


Pada kesempatan itu, Syamsul Arifin dan Nurjanah Samaun selaku orang tua Salsabilah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gorontalo, jajaran dan anggota Baznas Kabupaten Gorontalo yang telah memberikan dukungan terhadap kelangsungan hidup buah hati mereka.


“Terima kasih atas segala bantuannya. Sebelumnya kami sudah kemana-kemana namun begitu-begitu saja. Alhamndulillah hari ini dapat bantuan dari pemerintah Kabupaten Gorontalo, dari Pak Bupati Nelson Pomalingo, berkah ini adalah berkah yang sangat kami syukuri,” ucap Syamsul Arifin.


Posting Komentar untuk "Bupati Nelson Beri Bantuan Rp 20 Juta Kepada Salsabilah, Untuk Biaya Pengobatan Jantung"