Gelar Rapim, Bupati Nelson: Proyek Sumber Dana PEN Harus Selesai Tepat Waktu

KAB GORONTALO (wartamerdeks.info) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar rapat pimpinan ( Rapim) di ruang madani lantai II kantor Bupati Gorontalo, Senin ( 12/9/2022). Rapim tersebut dipimpin langsung Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo didampingi Sekda Dr. Roni Sampir dan diikuti oleh seluruh Pimpinan OPD serta Camat se Kabupaten Gorontalo. 

Bupati Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, rapim menyikapi beberapa hal. Diantaranya, pertama, menyikapi masalah covid 19 yang kita taju bersama saat ini mulai melandai. 

Ia pun berharap kalaupun sudah mulai melandai tetap meningkatkan kewaspadaan tinggi. 

Intinya, diatasi dengan kekebalan tubuh dengan terus evaluasi vaksinasi kepada masyarakat. 

Hal kedua, kata Nelson, rapim ini pun sebagai tindak lanjut evaluasi berbagai proyek di Kabupaten Gorontalo yang didanai dengan dana APBD dan juga sumber dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Nelson menegaskan, proyek sumber dana PEN harus selesai tepat waktu. Ia mengingatkan, dana PEN ini yang dipinjamkan kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk pemulihan ekonomi.  

"Saya ingatkan, pekerjaan proyek didanai dana PEN harus dipertanggungjawabkan dengan benar," tandasnya. 

Memang, kata Nelson ada beberapa proyek progresnya baik. Misalnya Pasar Moderen progresnya yang tadinya 14 persen sekarang sudah 16 persen bahkan ke depan diharapkan lebih meningkat lagi. 

Tadi kata Nelson, sesuai evaluasi ada beberapa proyek belum selesai. Dan ini terus kami dorong baik single years maupun multi years.

"Kadis PU sudah sampaikan, kalau tidak selesai tepat waktu maka akan putus kontrak. Akan tetapi mita berharap tidak terjadi demikian, maka pihak ketiga harus berpacu sehingga pekerjaan - pekerjaan ini selesai tepat waktu," tegas Nelson. (Irf)

Posting Komentar untuk "Gelar Rapim, Bupati Nelson: Proyek Sumber Dana PEN Harus Selesai Tepat Waktu"