Nahkodai FKKS Kab. Gorontalo Periode 2022-2024, Prof Fory Naway Akan Bentuk Forum Kesehatan Hingga Tingkat Desa

Prof. Fory Naway

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Ketua TP - PKK Kabupaten Gorontalo Prof. Fory Naway Nahkodai forum Kabupaten/ Kota Sehat ( FKKS) Kabupaten Gorontalo periode 2022-2024. 

Pengukuhan Prof. Fory Naway sebagai Ketua FKKS  dilakukan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di hadapan deputi kementerian koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia RI,Rabu (13/9/2022) di resto Orasawa Kelurahan Biyonga Kecamatan Limboto. 

Ditemui usai kegiatan, Prof. Fory Naway mengatakan ke depan dirinya bersama pengurus komitmen dan fokus pada program penanganan kesehatan dari tingkat Kabupaten hingga menyasar kecamatan dan desa. 

"Kita fokus menangani kesehatan dan memberdayakan masyarakat menuju Kabupaten sehat serta hal - hal yang merusak lingkungan terutama juga edukasi kepada masyarakat soal kebersihan lingkungan," kata Fory Naway. 

Guru besar di UNG itu mengatakan, dalam mewujudkan Kabupaten Sehat bakal banyak  Program-program dilahirkan yang  terintergrasi dengan seluruh lintas sektor. 

Ia pun menjelaskan, dibentuknya Forum KKS ini sebagai salah satu indikator menuju Kabupaten Layak Anak, Kabupaten Ramah Perempuan dan Peduli Anak serta Penghargaan Adipura

Untuk diketahui, pengurus dan keanggotaan Forum KKS terdiri dari pemerintah, swasta, tokoh masyarakat dan perguruan tinggi. 

"Ke depan, Forum ini tidak hanya di tingkat kabupaten tetapi pembentukannya juga di tingkat Kecamatan dan Desa," pungkas Fory Naway.

Posting Komentar untuk "Nahkodai FKKS Kab. Gorontalo Periode 2022-2024, Prof Fory Naway Akan Bentuk Forum Kesehatan Hingga Tingkat Desa"