Polres Jepara Kembali Gelar Pelatihan Public Speaking Untuk Meningkatkan Komunikasi Personel

JEPARA (wartamerdeka.info) - Public speaking punya arti penting bagi siapapun, baik itu individu, lembaga, perusahaan dalam proses penyampaian pesan kepada orang lain atau masyarakat secara luas. 

Publik Speaking adalah proses komunikasi yang dilakukan dihadapan khalayak ramai atau sekelompok orang. 

Rabu (14/09/2022) bertempat di aula Endra Dharmalaksana Polres Jepara melaksanakan kegiatan Pelatihan Publik Speaking yang diikuti jajaran Bhabinkamtibmas. 

Pelatihan ini dibuka oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH dalam hal ini diwakili Kabag Sdm Kompol Karman, SH., MH, didampingi Kabagren Kompol Budi Santosa, SH dan diikuti personil Polres Jepara utamanya Bhabinkamtibmas. 

Kabag SDM yang menyampaikan amanat Kapolres Jepara menjelaskan bahwa di era keterbukaan informasi publik saat ini, kesempatan untuk berbicara dan menyampaikan pendapat sangat terbuka lebar, setiap orang dapat berbicara di depan umum, namun belum tentu semua orang mampu berbicara dengan cara yang tepat, di waktu yang tepat dan pada orang yang tepat. 

Karena berbicara tidak sekedar hanya mengeluarkan kata – kata dan ungkapan perasaan namun bisa lebih dari pada itu. Berbicara merupakan sebuah proses dan seni dalam menyampaikan informasi ataupun gagasan kepada orang yang tepat dan dengan cara yang tepat, sehingga mereka dapat mengikuti hal - hal yang diharapkan. 

Oleh sebab itu tepat pada hari ini, kita semua melaksanakan pelatihan Public Speaking yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi Publik bagi personel Polri, sehingga mampu memberikan penjelasan, informasi kepada masyarakat dengan cara yang baik dan benar. 

"Polri dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat tidak lepas dari komunikasi publik, terutama dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang perkembangan situasi wilayah, karena itu personel Polri dituntut untuk bisa menguasai ilmu Public Speaking," pungkasnya. 

(Hani)

Posting Komentar untuk "Polres Jepara Kembali Gelar Pelatihan Public Speaking Untuk Meningkatkan Komunikasi Personel"